SUMUTTanjung balai

Pada Peringatan Hari Ibu Pemko Tanjungbalai dan Organisasi Perempuan Laksanakan Tabur Bunga Pada TMP

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Pada peringatan hari Ibu yang jatuh pad 22 Desember yang lalu, Pemerintah Kota   Tanjungbalai melalui Pj.Sekretaris Daerah (Sekda) Nurmalini Marpaung memperingatinya bersama organisasi perempuan di lingkungan Forkopimda Tanjungbalai dengan berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl Pahlawan Tanjungbalai pada Selasa yang lalu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri organisasi perempuan di lingkungan Forkopimda Tanjungbalai, yakni Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pengurus PKK, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Jalasenastri, Persit KCK CAB XXXV, Adiyaksa Dharmakarini, Dharma Yukti Karini, ASN TNI dan Polri.

Bertindak selaku inspektur pada pelaksanaan ziarah di TMP yakni Komandan Lanal Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA), Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Dalam kata sambutannya Pj.Sekda menyampaikan bahwa ziarah kubur dan tabur bunga di TMP merupakan salah satu cara untuk mengajak seseorang lebih mawas diri sekaligus mengingatkan agar lebih amanah dalam menjalani kehidupan.

Karena berkat jasa-jasa pahlawan inilah kiprah kami di pemerintah betul-betul bisa amanah dalam menjalankan tugas ungkap Nurmalini Marpaung menyatakan.

Terkait dengan momen peringatan Hari Ibu ke 93, yang diperingati setiap 22 Desember menurut Nurmalini menjadi momentum untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa sosok ibu memiliki peran penting dan menjadi sosok pahlawan dalam keluarga.

Dan ini adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Ibu yang berjuang bagi hal apapun terutama Ibu yang berkorban untuk anak anak dan keluarganya. (As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button