Jawa Timur

Komunitas EOP Lagi lagi Beri Bantuan Ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Beritanasional.id -Lumajang
Solidaritas tanpa batas, begitulah semboyan kekompakan EOP (Engkok Oreng Probolinggo) Kabupaten/Kota Probolinggo yang melakukan kegiatan sosial untuk meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru, Minggu (16/1/2022).

Adapun bantuan diberikan Komunitas EOP ini kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, yakni berupa uang tunai dan sembako ke 100 KK ke korban erupsi gunung semeru, Sementara di hari kemaren bantuan diberikan sekitar 77 kk.

Penyerahan bantuan oleh Komunitas EOP (Engkok Oreng Probolinggo) dilakukan secara simbolis di Pondok Banyu putih Jatiroto, di mana anak santri di pondok banyak kehilangan keluarganya.

Banyak anak yatim karna orang tua mereka meninggal dan hilang karna erupsi gunung semeru.

Koodinator kegiatan sosial Komunitas “EOP”,Robert Eman mengatakan aksi bantuan ini diawali dari rasa simpati para seluruh anggota “EOP”, terhadap korban bencana alam erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang.

Sementara Ketua Komunitas “EOP”, Abas Abdillah berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban korban erupsi gunung semeru.

Seluruh anggota “EOP”,Berharap semoga masyarakat bisa cepat bangkit kembali dan doa yang terbaik akan terus saya panjatkan. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada para pengungsi ini bisa memberikan kebahagian tersendiri,” ucapnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button