Jawa Timur

Antisipasi Banjir,Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Respon Cepat Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai

Beritanasional.id-Probolinggo
Akibat curah hujan yang tinggi,Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota berbondong-bondong membersihkan sampah di aliran air di gorong gorong yang mampet yang berlokasi di Jalan Raya Sukarno Hatta Kota Probolinggo,Senin sore (17/1)

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Beritanasional.id, akibat aliran air di gorong gorong yang mampet yang penuh dengan sampah tersebut, membuat Jalan Raya Sukarno Hatta sering tergenang air.

Terlebih, saat hujan turun dengan deras. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi tersendat.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota , AKP Roni Faslah mengatakan, bersih-bersih di aliran air di gorong gorong yang dilakukan anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota hanya untuk mengantisipasi terjadi genangan.

Pasalnya, kenyamanan pengguna jalan menjadi prioritas Satlantas Polres Probolinggo Kota

Sebenarnya bukan dalam rangka apa-apa, kami hanya melakukan pelayanan masyarakat saja. Ini bentuk dari Polres Probolinggo Kota untuk mengantisipasi air genangan yang sering meluap dari selokan aliran air di gorong gorong yang mampet ini.

Lanjut Kasat Lantas genangan air membahayakan pengguna jalan, jika kecepatan tinggi bisa mengakibatkan aquplaning, kemacetan, tidak nyaman untuk pengendara R 2 dan R4,

Kami bersama jajaran mencari penyebab genangan ternyata tersendat oleh sampah dan tanah alirannya ke sungai.
Ungkapnya

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button