Bencana alamJawa Timur

Dua Desa di Probolinggo Terendam Banjir, Warga Tak Sempat Selamatkan Barang Berharga

Beritanasional.id- Probolinggo – Curah hujan tinggi yang menerjang wilayah Kabupaten Probolinggo mengakibatkan banjir di dua desa, yakni Desa Kedungdalem dan Dringu, Kecamatan Dringu, Minggu malam 6 Februari 2022.

Hujan deras yang mengguyur sejak sore, tak kunjung mereda memasuki malam hari ini. Hingga sekitar pukul 19.15 Wib air mulai naik ke daratan dan mengakibatkan ratusan rumah di desa tersebut terendam air setinggi perut orang dewasa.

Terlihat, sejumlah warga lain dan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Reno Handoyo turun langsung ke lokasi banjir. Mereka membantu melakukan evakuasi untuk menyelamatkan barang-barang warga yang sudah terendam banjir akibat luapan air sungai Kedunggaleng.

“Air langsung besar pak, sehingga kami tidak bisa menyelematkan barang-barang,” ungkap Ismanto, salah seorang warga di lokasi.

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Reno Handoyo yang ikut melakukan evakuasi menyebutkan, kalau ketinggian air mencapai 270-300 centimeter di Sungai Kedunggaleng.

“Kalau ketinggian air di jalan ini bervariasi. Ada sampai 1 meter hingga lebih,” ungkap dia.

Petugas dari BPBD juga terlihat sudah berada di lokasi membantu evakuasi warga dengan meggunakan alat seadanya dan perahu karet.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button