SUMUTTanjung balai

MTQN Ke 54 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2022 Dibuka Plt Walikota Tanjungbalai

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib S.Ag, MM didampingi Plt Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai Hj Fatiah Haitami Waris membuka langsung pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 54 tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2022 yang dilaksanakan di Masjid Jami’Issabil, Selat Lancang, Tanjungbalai pada Sabtu malam 12/2/22.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada panitia dan jajaran yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ tahun ini.

“Al Qur’an merupakan kitab suci dan mujizat bagi Rasulullah SAW, serta sebagai pedoman kita baik untuk yang membacakan maupun yang mendengarkan penuh dengan keimanan, dan semakin sering kita berinteraksi dengan Al Qur’an maka Allah akan meninggikan derajat kita baik dihadapan manusia maupun dihadapan Allah SWT,” ujar Waris

Musaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini adalah kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan dan program nasional yang sudah melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita, dalam rangka memperkokoh ukhuwah dan syiar islam, sebutnya.

Maka oleh karena itu penyelenggaraan MTQ diharapkan semakin menumbuhkan kecintaan terhadap Al Qur’an serta memotivasi masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat manusia yang bertaqwa.

Waris juga mengimbau kepada kita semua agar Al Qur’an dapat menjadi filter penyaring terhadap hal hal negatif yang tak terkendali di era globalisasi teknologi, tambahnya lagi.

Satu rumah di Tanjungbalai harus ada penghafal Al Qur’an dan ini adalah target utama dan komitmen Pemkot Tanjungbalai, pada masa saya sebagai Wali Kota Tanjungbalai tahun 2022 ini, saya harapkan dapat direalisasikan dan diutamakan dalam program kegiatan kita dalam menjadikan Kota ini menjadi Kota Santri, Kota Qori dan ulama tegasnya.

Pada kesempatan ini saya juga berpesan kepada seluruh peserta yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki. “jangan takut kalah, tapi takutlah jika salah, dan kepada dewan Hakim saya ucapkan terima kasih atas kesediaannya menerima amanah untuk melihat dan menilai para peserta diajang pentas MTQN Ke 54 Kota Tanjungbalai tahun 2022 ini.

Mari kita jadikan MTQN sebagai keinginan kita bersama untuk meningkatkan kecintaan dan amalan kita dalam melaksanakan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, ungkapnya menyatakan.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button