SUMUT

Antisipasi Covid19, Polisi Himbau Warga Patuhi Prokes

BeritaNasional.ID, Binjai – Tingkat kesadaran warga Binjai untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) ternyata masih tergolong rendah. Hal itu membuat Polres Binjai bersama instansi terkait lainnya mulai gencar melaksanakan operasi yustisi terkait aturan prokes tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan cara membagi-bagikan masker kepada warga yang tidak patuh dalam menjalankan prokes saat beraktifitas di luar rumah.

“Tujuan pemberian masker kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, guna mencegah penyebaran covid19 di Kota Binjai,” kata Kabag Log Polres Binjai, Kompol Halomoan Sihite, Rabu (16/2/2022) siang.

Dalam razia tersebut, personil Polres Binjai turut dibantu petugas gabungan lainnya yakni Sat Pol PP, Dishub, TNI, Dinas Kesehatan dan BPBD Binjai. Titik lokasi yang menjadi operasi yustisi adalah Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Binjai Kota tepatnya di perempatan lampu merah depan kantor Walikota Binjai.

Kabag Log Polres Binjai menghimbau agar warga tetap patuh prokes dan tidak menganggap sepele ancaman bahaya Covid19. Untuk itu haruslah memakai masker ketika sedang beraktifitas di luar rumah.

“Sebanyak 250 lembar masker dibagikan kepada warga, dengan harapan agar warga tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah dan kita bisa sama-sama memutus rantai penyebaran Covid19,” sebutnya.

Sebelumnya, petugas juga telah menggelar operasi yustisi pencegahan Covid19 di beberapa titik lokasi wilayah hukum Polres Binjai.

Lokasi yang menjadi sasaran pembagian masker adalah warga masyarakat pengguna jalan di Kota Binjai tepatnya Lapangan Merdeka  depan Kodim 0203 Lkt di Jl. Sudirman, Kota Binjai.

Disamping membagikan masker, para personil mengingatkan tentang protokol kesehatan kepada pengguna jalan yang melintas. Dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang penanganan pandemi Covid melalui kegiatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. Personil juga melakukan penyemprotan hand sanitizer kepada pengguna jalan sebagai sosialisasi 5 M. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button