HeadlineSulawesi

Kunjungi Polsek Mawasangka, Kapolres Baubau Tekankan Optimalisasi Vaksin

 

BeritaNasional.Id, BUTON TENGAH – Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo S.Ik bersama PJU (pejabat utama) Polres Baubau hari ini, Rabu(16/02/2022) sore melakukan kunjungan kerja di Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) salah satunya di Polsek Mawasangka.

Dalam kunjungannya, Erwin Pratomo mengingatkan pada seluruh jajaran polsek Mawasangka untuk terus menggenjot angka partisipasi vaksin di Buton Tengah (Buteng).

Hal ini dilakukan mengingat angka partisipasi vaksin di negeri 1000 gua itu belum mencapai target 70 persen seperti yang diinginkan oleh pemerintah pusat.

“Mengingat dan menimbang bahwa Buteng ini masih minim sekali (yang vaksin). Kalau untuk umum tinggal 1,2 persen lagi itu artinya tinggal 1200 orang lagi,” ucap Erwin saat dikonfirmasi media usai melakukan pertemuan.

Dengan angka 1,2 persen tersebut, lanjut Erwin, Polsek diharap bekerjasama dengan pihak puskesmas untuk mampu melakukan vaksinasi terhadap 100 orang.

Cara tersebut dianggap mumpuni untuk bisa mendongkrak angka partisipasi vaksin. Asalkan masing masing tim gugus covid-19 bersama puskesmas bahu membahu melakukan edukasi dalam meningkatkan capaian seperti yang diingkan oleh pemerintah pusat.

“Olehnya itu harus dilakukan optimalisasi dimana masing masing puskesmas wajib untuk melakukan vaksinasi terhadap 100 orang. Sehingga bila dikalikan 14 puskesmas maka akan melebihi dari target 70 persen,” katanya.

Namun dengan sedikitnya angka tersebut, Ia meminta kepada seluruh jajarannya untuk tidak berbesar hati. Pasalnya saat ini amanah lain telah menanti yakni pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dan anak anak.

“Kami sudah sampaikan cara tindak teknis dan taktisnya kepada seluruh personel khususnya Polsek Mawasangka untuk melanjutkan. Setelah umum baru kemudian pada lansia dan anak. Ini bagian dari salah satu rangkaian kunjungan atau orientasi wilayah saya di wilayah hukum Polsek Mawasangka,” ungkapnya.

Diketahui, Kapolres Baubau beberapa hari kedepan akan mengunjungi sejumlah Polsek yang masuk dalam wilayah hukumnya. Hari pertama kunjungan Erwin mengunjungi 3 Polsek yang ada di Buteng diantaranya Polsek Mawasangka Timur, Mawasangka Tengah dan terakhir Mawasangka.

Dijadwalkan pada Kamis besok, rombongan akan bertolak menuju Polsek di Kecamatan Sangiawambulu, Kecamatan Gu dan terkahir Kecamatan Lakudo (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button