DaerahNasionalOlahragaRagamSumateraSUMUT

Di Bulan Maret Ini, Akan Ada Event Balap Sepeda Gunung di Langkat

BeritaNasional. ID, Langkat -Pelaksana tugas (Plt) H Syah Afandin, S.H, menerima audiensi Enduro North Sumatera (ENS) bertempat di Kantor Bupati Langkat, di Stabat, Jum’at (25/2/2022). Ketua ENS Aman Hamonangan Siregar yang langsung hadir, juga didampingi Penasehat ENS Arifin Siagian, Bendahara Jhon Hendri, Bagian Administrasi Armen dan Operasional Mawan.

Aman Hamonangan menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan event balap sepeda gunung nasional bertajuk Enduro. Nantinya hadir para peserta yang berasal dari berbagai Provinsi di Sumatra dan Pulau Jawa. Digiat tersebut, pihaknya berharap dukungan dari Plt Bupati Langkat Syah Afandin.

“Audiensi ini tujuannya untuk koordinasi, agar dikegiatan sepeda gunung mendapatkan suport dari Pak Afandin,” sebutnya dihadapan Plt Bupati.Langkat.

Event balap sepeda gunung ini, sambung Aman, akan dilaksanakan pada12-13 Maret 2022. Kegiatan even balap ini merupakan seri-1. Ada 3 seri yang dilaksanakan di tahun 2022 ini.

Seri-2 dilaksanakan dikawasan Danau Toba pada Juni mendatang, dan seri-3 akan dilaksanakan Agustus di Takengon.

Pihaknya juga berencana mengundang Syah Afandin untuk terlibat pada event. Serta mengusulkan Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok menjadi lokasi Bike Park (wahana bersepada) pada event tersebut.

“Lokasi di Bukit Lawang bagus. Event ini semoga membantu mendorong wisawatan. Terutama bagi penghobi sepeda,” ujarnya.

Mendengarkan penjelasan tersebut, Plt Bupati Langkat mengapresiasi dan siap mendukung event balap sepeda gunung. Ia pun berharap, event tersebut menjadi momentum memperkenalkan wisata Bukit Lawang di Langkat.

“Semoga event ini menjadi sarana untuk memperlihatkan kepada publik, keindahan lokasi wisata di Langkat. Sehingga berdampak untuk kemajuan dan kesejahteraan,” harapnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button