DaerahEks Keresidenan Madiun

Wabup Lisdyarita dan Alasada Gelar Bazar Murah Minyak Goreng

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita bersama Alasada menggelar bazar murah minyak goreng di halaman toko keramik Neo yang berada di kawasan Jalan Ir Juanda Ponorogo, Sabtu (12/03/2022).

Sebanyak 3000 liter minyak goreng dengan harga 14.000 rupiah per liternya dijual kepada masyarakat yang membutuhkan terutama warga yang memiliki kupon dariĀ  Kelurahan Tonatan.

Menurut Else, salah satu warga yang juga merupakan pelaku IKM mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar murah minyak goreng ini. Sehingga dirinya rela mengantri untuk mendapatkan 2 liter migor sesuai jatah yang tertera di kupon.

“Tentunya sangat terbantu dengan adanya bazar murah ini. Kebetulan kami pelaku IKM sehingga sangat membutuhkan banyak migor untuk produksi setiap harinya,” kata Else kepada awak media.

Ia menambahkan bahwa saat ini minyak goreng masih langka. Kalau pun ada, harganya masih tinggi di pasaran. Sehingga usahanya di bidang cake bakery sedikit terhambat karena untuk produksi saja dirinya membutuhkan sekitar 6 liter per harinya.

Sementara itu, Wabup Lisdyarita menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi kepanikan warga dalam menghadapi kelangkaan minyak goreng beberapa waktu terakhir ini.

“Kelangkaan minyak goreng ini merata, jadi tidak hanya di Ponorogo saja. Dan hari ini kita gelar bazar murah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga agar tidak panik,” jelas Wabup Lisdyarita.

Pihaknya menegaskan, kegiatan yang menggandeng Alasada ini akan terus dilakukan hingga ke desa-desa sampai harga minyak goreng di pasaran kembali normal.

“Kedepan kami akan lakukan road show ke desa – desa agar masyarakat di tingkat bawah juga bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah ini. Semoga kelangkaan ini segera teratasi dan harga kembali stabil,” pungkas Bunda Rita. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button