Jawa Timur

Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga Beribadah, Polres Nganjuk Gelar Patroli Ramadhan

BeritaNasional.ID JAWA TIMUR, Polres Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson S, S.H. menginstruksikan jajarannya menggelar Patroli Ramadan untuk memastikan kemanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Strategi ini diambil Polres Nganjuk guna menjaga wilayah Kabupaten Nganjuk tetap kondusif selama bulan Ramadan 1443 Hijriah.

AKBP Boy Jeckson menerangkan Patroli Ramadan dilaksanakan untuk mengamankan warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas beribadah, berbuka puasa, dan sahur dengan menyisir titik-titik rawan keramaian serta fasilitas umum lain.

“Kita mulai kegiatan Patroli Ramadan malam ini (Jumat, 1 April 2022) sampai menjelang pagi. Kita amankan kegiatan warga Muslim Muhammadiyah dimana mereka telah memulai ibadah shalat tarawih dan sahur,” ucapnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Nganjuk Kompol Abdul Rokib, SH., MH menjelaskan Patroli Ramadan dilaksanakan personel gabungan TNI dan Polri sebanyak 20-30 orang dengan sasaran pengamanan tempat ibadah.

Rombongan Patroli Ramadhan mengambil titik pengamanan mulai Masjid SMA Muhamadyah di jalan Panglima Sudirman Kelurahan Mangundikaran, Masjid Rumah Sakit Islam Aisiyah, dan Masjid di Jalan Mastrip depan Wisma Dandim 0810 Nganjuk.

“Untuk antisipasi balap liar dan kerumunan anak-anak muda sebelum dan sesudah sahur, kita rencanakan berpatroli di perempatan Ploso, Ring Road Bengawan Solo-Nganjuk, dan Jalan Wilisi Kelurahan Kramat,” pungkasnya. (ISK)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button