Jawa Timur

Saat Sedang Istirahat di Bulan Suci Ramadhan, Tiba-Tiba Kamar WBP Digeledah Satops Patnal Rutan Kraksaan

Beritanasionl.ID-PROBOLINGGO KRAKSAAN
Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kraksaan yang berada dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Jatim, pada Senin siang (11/4) tiba – tiba menggeledah kamar Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kraksaan.

Penggeledahan itu dilakukan secara mendadak, saat Warga Binaan Pemasyarakatan sedang istirahat siang dan dilakukan setelah sholat Dzuhur berjamaah di Masjid At Taubat selesai.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka untuk memastikan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kraksaan dalam keadaan aman, tertib serta bersih dari barang – barang yang dilarang di tengah Bulan Suci Ramadhan.

Dijelaskan juga oleh Kapala Rutan Kelas IIB Kraksaan, Bambang Irawan penggeledahan ini bertujuan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 58 serta agar para WBP tetap fokus menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Tim yang terlibat kegiatan ini, terlebih kepada Ka.

KPRTN dan jajaran yang telah senantiasa melaksanakan penggeleadahan rutin untuk menjaga keamaan dan ketertiban didalam rutan.” terang Karutan.

***onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button