DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Pengamanan Ibadah Paskah, Kapolres Situbondo Pantau Sterilisasi Gereja dan Turunkan 100 Personal Gabungan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka pengamanan peringatan Wafatnya Isa Almasi di gereja-gereja di Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo menerjunkan sekitar 100 personel gabungan untuk melakukan pengamanan dan melakukan pemantauan setirilisasi di Gereja Maria Bintang Samudera di Jalan Mawar Situbondo, Jumat (15/4/2022).

“Rangkaian kegiatan paskah atau Jumat Agung yang dimulai dari Kamis (14/4/2022) hingga Minggu (17/4/2022). Dalam pengaman tersebut, Polres Situbondo melibatkan anggota Kodim 0823 Situbondo dan organisasi Banser,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Selain sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, kata Kapolres Situbondo, keberadaan mereka diharapkan dapat membantu menjaga sekaligus menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Situbondo.

“Saudara kita Banser juga dilibatkan dalam pengaman yang ditemptakan di tiap gereja yang melaksanakan ibadah Paskah. Dalam pengamanan ini, ada yang statis dan ada juga yang patroli keliling memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif,” kata AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, saat memantau sterilisasi di Gereja Maria Bintang Samudra yang berlokasi di Jalan Mawar Situbondo. Akan tetapi, Kapolres Situbondo juga mengarahkan anggotanya dalam seterilisasi tersebut. “Setirilisasi menggunakan metal detector meyisir tiap-tiap sudut dan ruangan didalam gereja maupun diluar gereja untuk memastikan keamanan jemaat gereja dalam melaksanakan ibadah paskah,” tuturnya.

Sementara itu, disela kegiatan sterilisasi di Gereja Maria Bintang Samudra, Romo Hugo Susdiyanto O.Carm menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Situbondo dan Jajaran yang melakukan sterilisasi dan pengaman di gereja ini.

“Sejauh ini rangkaian ibadah Paskah di Gereja Maria Bintang Samudra Kabupaten Situbondo berlangsung khidmat. Jemaat yang hadir juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat sebagai dengan anjuran pemerintah,” ujar Romo Hugo Susdiyanto.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button