DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoSosialTNI Dan Polri

Ini Pesan Kasdim Situbondo Saat Safari Ramadhan dan Vaksinasi di Masjid Mifatul Jannah

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Safari ramadhan dan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0823 Situbondo terus dilaksanakan. Kali ini, safari ramadhan serta serbuan vaksinasi berlangsung di Masjid Mifatul Jannah Dusun Curah Laci, Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jumat (15/4/2022).

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan safari ramadhan dan serbuan vaksinasi ini, antara lain Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak S.ag, Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmat, Pasi Ter Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Hadi Sutjipto, Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf. Suyitno beserta 9 orang Anggotanya, Kapolsek Banyupitih AKP Heru Purwanto SH beserta 4 orang anggota, Kasi Ekbang Akhmad Irawadi dan Staf Kecamatan, Kades Banyuputih H Juharto SH beserta perangkat desanya, Ketua PAC NU Banyuputih H. Sutrisno S.ag, Tm vaksinator Kodim 0823 Situbondo Letda Ckm Akh. Fadli Amd.Kep, dan Tim vaksinaror Puskesmas Banyuputih.

Keterangan yang disampaikan Kasdim 0823/ Situbondo Mayor Inf Sampak S.Ag dihadapan jamaah salat isya’ dan tarawih Masjid Mifatul Jannah mengucapkan terima kasih kepada jamaah salat tarawih, Kepala Desa Banyuputih, Danramil, Asisten dan Staf Kodim 0823 Situbondo, dan seluruh Prajurit pada kegiatan Safari Ramadhan dan vaksinasi di Masjid Mifatul Jannah, Desa Banyuputih ini.

“Islam mengajarkan bagaimana kita semua mempunyai sifat cinta damai, mempunya rasa syukur dan patuh atas perintah-perintah Allah SWT. Seperti, perintah menjalankan ibadah puasa, perintah salat Isya’ dan tarawih berjamaah dan perintah-perindah lainnya yang bermuara pada kebaikan. Semoga Allah SWT tidak mengunci segala amal perbuatan yang kita dilaksanakan sehari-hari,” kata Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak S.Ag dihadapan jamaah salat tarawih Masjid Mifatul Jannah.

Tak hanya itu yang disampaikan Kasdim Situbondo dihadapan jamaah Masjid Mifatul Jannah. Namun, Mayor Sampak juga menerangkan tentang belajar mendalami agama Islam. “Mari Kita bersama-sama belajar dan mendalami Agama kita. Bimbing anak-anak kita sesuai dengan agama Islam agar kelak berguna bagi keluarga, bangsa dan Negara,” ujarnya.

Mengutip dari perjalan sejarah nenek moyang dalam membangun bangsa ini, kata Kasdim Sampak, membutuhkan pengorbanan harta benda dan nyawa dalam mewujudkan keamanan di negara dan merebut kemerdekaan dengan segala perjuangan. “Maka dari itu, mari kita bersama meneruskan peninggalan nenek moyang kita agar NKRI selalu tegak dan butir-butir Pancasila harus terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Terkait vaksinasi Covid-19 yang gencar dilaksanakan oleh pemerintah, sambung Kasdim Sampak, jangan sampai diabaikan. Sebab, penyuntikan vaksin Covid 19 merupakan salah satu tangkal terhindari dari serangan virus corona. “Untuk itu, kepada bapak ibu yang belum melaksanakan vaksin, segara melaksanakan Vaksin, karena vaksin aman dan hal dan tidak membatalkan puasa,” jelasnya.

Usai melaksanakan salat tarawih dan memberikan sambutan, Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak S.Ag beserta Danramil memberikan Tali Asih kepada pengurus Takmir Masjid Mifatul Jannah dan meninjau gerai vaksin di halaman Masjid Miftahul Jannah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button