Hukum & KriminalJawa Timur

Dua Begal Motor Sadis Didor Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang

BeritaNasional.ID Lumajang – Dua pelaku perampasan motor asal desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Lumajang, inisial “AF” Residivis dan “MY” terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dengan tembakan ke arah kaki, karena berusaha melawan ketika akan ditangkap.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan S.I.K M.H sa’at Konferensi Pers di loby polres Lumajang (27/04/2022) mengatakan, kedua pelaku ini melakukan aksinya pada tanggal 4 Januari lalu di jalan Hutan jati Desa Sarikemuning Kecamatan Senduro Lumajang.

“Pada saat kejadian kedua pelaku mendekati korban yang sedang berboncengan, dan menghentikannya untuk mengambil motor korban. Karena korban takut terjadi tindak kekerasan dari pelaku, maka motor Honda Beat langsung berpindah tangan kepada kedua pelaku,” papar Kapolres Lumajang.

Kedua pelaku kemudian kabur setelah mendapat motor korbannya. Atas kejadian ini tim opsnal Polres Lumajang melakukan penyelidikan dan diketahui pelakunya asal Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Lumajang.

Kini kedua pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Salah satu dari kedua pelaku ini, menurut Kapolres Lumajang adalah seorang residivis yang pernah dipenjara karena kasus yang sama tahun 2019 lalu.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menjelaskan, kedua pelaku ditangkap di Jalan Desa Uranggantung pada tanggal 22 April kemarin. Sedangkan korbannya adalah Dev Hamza Nur Kulsun, warga desa Jambekumbu Kecamatan Senduro Lumajang.

Barang Bukti yang berhasil di sita dari pelapor/korban nama Def Hamza Nur Kulsum, 1 (satu) buah Foto copy BPKB,
1 (satu) buah Foto copy STNK, sedang kan Barang Bukti yang di amankan dari tersangka, 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki Satri Fu warna Merah (Sarana),
1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat Warna merah hitam (milik korban),
1 (satu) buah senjata tajam jenis celurit dengan kerangka kulit warna coklat (sarana), 1 (satu) buah kaos dalam/singlet warna hitam.

Kapolres Lumajang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada di tempat sepi atau rawan kejahatan agar tetap jaga keselamatan dalam berkendara.

“Saya tetap menghimbau agar masyarakat khususnya masyarakat Lumajang tetap waspada jangan mudah mau di berhentikan di tempat yang sepi, jaga keselamatan berkendara”. Pungkasnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button