DaerahEks Keresidenan Madiun

Antisipasi Kemacatan Masuk Wisata Sarangan, Dishub Magetan Siapkan Rekayasa Lalulintas

BeritaNasional.ID, Magetan – Untuk  mengantisipasi arus kendaraan kunjungan wisata ke Sarangan di Kabupaten Magetan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan bekerjasama  Polres Magetan dan Dinas Pariwisata terkait rekayasa lalulintas arus lalulintas di wilayah Kabupaten Magetan

“ Untuk mengurangi kemacetan ke Wisata Sarangan kita telah menyiapkan rekayasa lalulintas yakni kendaraan yang dari Cemoro sewu yang mau masuk ke sarangan dari titik omah jowo yang diijinkan belok kanan hanya roda dua, sementara yang roda empat  terus lurus  masuk jalur utama yang dari bawah,  baik dari bawah maupun yang dari atas  semua masuknya ke sarangan melalui simpang empat mandoran  belok kanan masuk di area parkir, kemudian simpang tiga yang ada di sebelah  Mandoran ditutup arus dari utara ke selatan” ungkap Drs. Welly Kristianto M. Si Kepala Dinas Perhubungan Magetan saat dihubungi via Whatsap, Kamis (28/4/2022).

Terkait arus mudik, Welly Kristianto mengatakan, hingga saat ini arus mudik di Magetan masih berjalan landai. “Saat ini di Magetan masih landai, kita prediksi puncak arus mudik akan terjadi pada hari Jum’at(29/4) dan Sabtu(30/4)” katanya

Selain itu, Dinas Perhubungan bersama Polres Magetan telah menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan arus mudik lebaran 2022. Posko tersebut tersebar di beberapa titik yaitu di cemoro sewu, mandoran, Alun-alun, Maospati, Stasiun Magetan dan di rest area jalan tol sukowidi kartoharjo.

“ Posko tersebut bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran, “ujarnya

Welly menjelaskan, posko pengamanan itu akan dibuka sepanjang puncak arus mudik dan arus balik lebaran, ” posko itu diharapkan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi para pemudik selamat sampai tujuan, “kata dia. (May)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button