Jawa Timur

Selang Tangki Bensin Bocor, Satu Motor Terbakar di SPBU Bancelok

BeritaNasional.ID Sampang – Beredar Vidio amatir memperlihatkan satu unit sepeda motor terbakar di SPBU Bancelok Kecamatan Jrengik, Sampang Madura viral di media sosial.Terlihat di rekaman vidio tersebut salah satu petugas SPBU sedang mengamankan sepeda motor yang sedang terbakar, Sabtu (7/5/2022).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Jrengik AKP Budi Purnomo SH membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan, kejadian berawal saat korban Adi Wijaya Dewangsa (24 th) warga jalan Gunung Anyar Tengah VII/18.A Kelurahan Gunung Ayar Surabaya dengan mengendarai motor jenis Genio Nopol L 4132 SG.

Pada saat itu melakukan perjalanan dari arah Surabaya menuju Pamekasan. Setiba di SPBU Bancelok melakukan pengisian BBM jenis Pertalite dengan isian ful tanki.Namun saat pengisian pemilik motor maupun petugas SPBU tidak mengetahui bahwa selang bensin yang menuju mesin bocor.

” Saat mau menyalakan kontak mesin timbul percikan api dari arah mesin, melihat kejadian itu  petugas berusaha untuk memadamkan percikan api.Namun sayang tetesan Pertalite terlalu banyak sehingga api dengan cepat menyambar separuh bodi sepeda motor,ujarnya.

Pihaknya bersama petugas SPBU langsung mengambil tindakan dengan cara mengambil alat pemadam api ringan dan melakukan penyemprotan ke bodi motor dan akhirnya api bisa di padamkan.Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 7000.000,.tandasnya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button