DaerahSUMUT

HUT IBI ke-71, Dinas Kesehatan P2KB Batubara Buka Pelayanan KB Gratis

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesi (IBI) ke-71 tahun, Dinas Kesehatan P2KB bersama IBI Kabupaten Batubara berikan pelayanan KB Gratis kepada masyarakat, Jum’at (13/05/2022).

Pelaksanaan pelayanan KB gratis ini diadakan di 15 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Batubara yang di tinjau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan P2KB drg. Wahid Khusyairi, MM dan Ketua IBI Hj. Mulyana Dewi Siregar, SST.

Kepala Dinas Kesehatan P2KB drg. Wahid Khusyairi menerangkan, bahwa tujuan pelaksanan pelayanan KB ini untuk meningkatkan pelayanan alat kontrasepsi bagi Pasangan Usia Subur (PUS) di wilayah Kabupaten Batubara.

Kemudian meningkatkan pelayanan alat kontrasepsi untuk Pencapaian peserta KB baru, peserta KB aktif, dan menurunkan angka Unmet Need di wilayah Kabupaten Batubara yang terdiri dari Ingin Anak Tunda (IAT) dan Tidak Ingin Anak Lagi (TIAL), serta menurunkan angka Drop Out Peserta KB.

Adapun sasaran pelayanan KB kali ini, yakni Pasangan Usia Subur (PUS) yang belum ber KB, Pasangan Usia Subur (PUS) Hamil, Pasangan Usia Subur (PUS) Ingin Anak Tapi Tunda, dan Pasangan Usia Subur (PUS) Ingin Anak Lagi.

“Bagi pasangan suami istri yang ingin ber KB, silahkan datang ke Puskesmas terdekat di daerah anda masing-masing,” imbuh drg Wahid. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button