DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kapolsek Panarukan Polres Situbondo Monitoring Stok dan Harga Minyak Goreng

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolsek Panarukan AKP. Effendy Nawawi, SH bersama anggotanya dan anggota Koramil 0823/05 Panarukan melaksanakan monitoring dan pengecekan stok dan harga penjualan minyak goreng di toko, pasar dan swalayan diwilayah Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Kamis (26/5/2022).

Keterangan yang disampaikan Kapolsek Panarukan AKP. Effendy Nawawi SH menjelaskan bahwa, dasar monitoring stok dan penjualan minyak goreng di wilayah hukum Polsek Panarukan yakni Vincon Kapolri pada tanggal 15 Mei 2022 tentang mengatasi kelangkaan Minyak Gereng, Vidcon Mentri Menkomarves pada tanggal 23 Mei 2022 tentang kelangkaan Minyak Goreng dan perintah Kapolres Situbondo tanggal 25 Mei 2022 tentang monitoring dan pengecekan harga minyak goreng diatas HET.

“Kami melakukan monitoring stok dan penjualan minyak goreng di Toko Sahabat Jaya di Jalan Raya Panarukan, Somangkaan Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan dan pasar serta toko-toko lainnya di wilayah hukum Polsek Panarukan,” jelas Kapolsek Panarukan AKP. Effendy Nawawi, SH.

Adapun hasil pengecekan ketersediaan minyak goreng, sambung AKP. Effendy Nawawi, untuk persediaan jenis Minyak Goreng kemasan sampai saat ini masih stabil. “Kemasan minyak goreng merk Fortune harga Rp.25.000 per liternya, kemasan minyak goreng merk Safira harga Rp. 25.000 per liternya dan kemasan merk KN harga Rp.24.000 per liternya,” jelas Kapolsek Panarukan.

Untuk stock dan harga minyak goreng curah, kata Kapolsek Panarukan AKP. Effendy Nawawi, yang beredar di wilayah Kecamtan Panarukan stabil dan untuk HET sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu Rp.14.000 per liternya.

“Sampai saat ini distribusi dan penjualan minyak goreng di wilayah Kecamatan Panarukan masih dalam kondisi stabil. Penjualan sesuai dengan harga HET dan belum ditemukan toko yang menjual minyak goreng curah diatas HET,” pungkas Kapolsek Panarukan AKP. Effendy Nawawi, SH.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button