DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

DPRD Situbondo Gelar Paripurna Secara Maraton

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daeran (DPRD) Kabupaten Situbondo gelar Rapat Paripurna secara maraton. Diantaranya rapat paripurnan tentang Pembahasan dan Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2021, Pembahasn dan Persetujuan Raperda tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, Persetujuan dan Penetapan Perubahan Propemperda tahub 2022, dan Pembentukan Panitia Khusus Pembahas Raperda Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, Senin (4/7/2022).

Keterangan yang disampaikan Edy Wahyudi SE Ketua DPRD mengatakan, bahwa kali ini ada empat agenda peripurna dengan tiga agenda yaitu, pertama terkait dengan nota pengantar rancangan peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksana APBD tahun anggaran 2021, yang kedua tentang propem perda 2022, yang ketiga tentang produk hukum daerah.

“Terkait dengan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, hari ini rencananya akan dilaksanakan pembahasan antara Badan Anggaran dan Tim Anggaran sebagai tindak lanjut dari pembahasan raperda pertanggungjawaban pelaksana APBD 2022,” Kata Edy Wahyudi usai rapat paripurna dihadapan sejumlah wartawan.

Selain itu, sambung Edy Wahyudi, pihaknya juga menjelaskan bahwa menurut aturan enam bulan Bupati Situbondo harus menyampaikan suratnya. “Pada tanggal 6 Juni 2022 lalu, Bupati Karna Suswandi sudah menyampaikan surat. Sehingga pada 6 Juli 2022 harus dilaksanakan paripurna pengesahan terhadap raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021,” jelas Edy.

Oleh karena itu, lanjut Edy, DPRD Situbondo akan mengelar rapat secara maraton. Hari ini hingga besok lusa rencana akan dilaksanakan pembahasan antara Tim Anggaan dengan Badan Angaran. “Terkait dengan perubahan propem perda sudah dilakukan persetujuan dan seluruh fraksi menyetujui terhadap perubahan propem perda 2022 tersebut,” tuturnya.

Produk hukum daerah, kata Edy Wahyudi, disepakati untuk dilakukan pembahasan melalui pansus dan di paripurna terakhir dilaksanakan internal tentang pembentukan pansus. “Alhamdulillah pada paripurna internal, sudah di bentuk pansus,” pungkasnya.

Publisher                     : Heru Hartanto

Pewarta                       : As’ad zuhaidi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button