DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ribuan Masyarakat Situbondo Saksikan Kirab Harjakasi ke-204

BeritaNasional.id-SITUBONDO JAWA TIMUR – Ribuan masyarakat Kabupaten Situbondo menyaksikan Kirab Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-204 tahun 2022. Mereka mengaku terhibur dengan iring-iringan ‘kereta kencana’ yang dinaiki Bupati Situbondo bersama istri dan Forkopimda Situbondo serta para kepala OPD menaiki becak hias, Jumat (12/8/2022).

Kirab peringatan Harjakasi ke-204 ini juga menampilkan berragam pertunjukan. Mulai dari tarian-tarian hingga penampilam musik tradisional serta pertunjukan ojhung yang dimainkan oleh para pelajar. Selain, kirab kereta kencana dan becak hias serta pertunjukan tari tarian ini, juga dilaksanakan tradisi penyerahan bendera pataka dari Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Kirab Harjakasih yang mengambil start dan finnis di pendopo Aryo Situbondo ini melewati rute Jalan Cendrawadih, Jalan Merak, Jalan PB Sudirman dan finnis di pendopo Aryo Situbondo, Jalan Kartini menjadi hiburan bagi masyarakat. Sepanjang rute yang dilalui Kirab Harjakasi, disambut antusias oleh ribuan masyarakat. Sedangkan, Bupati Situbondo dan Forkopimda Kabupaten Situbondo terus melambaikan tangan ke masyarakat.

Di belakang rombongan kereta kencana, terlihat para kepala OPD, camat dan perwakilan dari sekolah-sekolah SMP, SMA menaiki becak hias juga menjadi perhatian masyarakat. Banyak masyarakat yang menyaksikan Kirab Harjakasi dari dipinggir jalan berebut untuk mengabadikan momentum Harjakasi tersebut.

Sementara itu, keterangan yang disampaikan Herman warga Jalan Merak Situbondo, mengaku terpesona dengan iring-iringan kereta kencana yang dinaiki Bupati Situbondo dan Forkopimda Situbondo serta iring-iringan becak hias tersebut. “Kirab kereta kencana dan iring-iringan becak hias ini, sangat meriah. Saya merasa terhibur menyaksikan kirab Harjakasi ini,” jelas Herman.

Ketua DPRD Situbondo bersama istri menaiki kereta kencana pada kirab Harjakasi ke 204 (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button