Daerah

Pemdes Karyajaya Bayongbong Garut, Sambut Tahun Baru Islam Sekaligus Sambut HUT RI Ke-77

Garut, Beritanasional. ID – Malam puncak Perayaan Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 dan sambut Maulid Nabi Besar Muhamad SAW Kerap diperingati setiap tahunnya. Mungkin kali ini sungguh sangat berbeda dari yang lain, karena dalam hal ini. Pemerintah desa ( Pemdes) Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Melaksanakan Perayaan HUT RI Ke-77 sekaligus merayakan kelahiran Rasulullah SAW.

Sedangkan dalam kegiatan tersebut, di isi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, ini hanya sebuah tradisi sebagai bentuk kecintaan umat terhadap nabi.
Kegiatan memeringati Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 dan maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya dilakukan bagi umat Islam di Indonesia. Di belahan dunia lain sejumlah negara juga melakukan hal yang sama.

Adapun salah satu kegiatan yang ada di Desa Karyajaya yang selalu di adakan Lomba – lomba keagamaan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan yang di adakan Mata lomba, Adzan, Bacaan Ayat Pendek Jenjang Paud-kelas 3SD, Bacaan Ayat pendek jenjang kelas 4SD-6SD, Sholawat, Sholat shubuh berjamaah dan cerdas cermat,” ujar Kepala desa ( Kades) Karyajaya, Mamat Hidayat saat diwawancarai Beritanasional. ID Sabtu malam, ( 27/8 ).

Dikatakan Mamat, disini khususnya desa Karyajaya. Dalam mengisi kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 sekaligus merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, selalu diisi oleh berbagai kegiatan perlombaan dan yang lebih dominan adalah kegiatan lomba keagamaan, katanya.

Kami mengadakan kegiatan ini, tentunya selain dari Menyambut HUT RI Ke-77Ketua Panitia, sekaligus ketua Remas Masjid, adanya kegiatan yang di adakan ini. Sekaligus sebagai bentuk dari adanya kecintaan kita bersama untuk mengisi juga menyambut kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dan kegiatan ini tiap tahun selalu kita adakan.

” Adapun tujuan kegiatan lomba semacam ini untuk memupuk seluruh Regenerasi-regenerasi pemuda, pemudi mulai dari usia dini, dan ketika dewasa nanti sudah siap selalu tampil di depan, “. Sedangkan pada akhir acara, ditutup oleh penceramah kondang dari Pondok Pesantrean ( Ponpes) Fauzan. Yakni, KH, Muzib.M,ag, Pungkas Mamat. ( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button