DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Pasca Bom Bunuh Diri, Polres Situbondo Perketat Penjagaan di Pintu Masuk

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Polres Situbondo memperketat penjagaan. Setiap kendaraan yang masuk ke Polres Situbondo, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat harus melalui pemeriksaan, Rabu (7/12/2022).

Bukan hanya melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke halaman Polres Situbondo, tapi polisi juga memeriksa barang-barang yang di bawa setiap tamu dengan menggunakan metal detektor. “Pemeriksaan terhadap para tamu yang masuk ke Mapolres Situbondo bukan kali ini saja, namun dilakukan rutin setiap hari oleh petugas penjagaan,” jelas Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno.

Pasca terjadinya bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Bandung, sambung Iptu Achmad Sutrisno, Polres Situbondo langsung memperketat penjagaan di pintu masuk polres. “Karena ada insiden ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, maka kita memperketat pemeriksaan di Pos Penjagaan Polres Situbondo,” ujar Iptu Achmad Sutrisno.

Lebih lanjut, Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, petugas memeriksa identitas para tamu termasuk seluruh barang bawaannya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Bagi warga yang hendak mengurus SKCK atau catatan kriminal diminta untuk tidak terlalu khawatir dan berlebihan, datang seperti biasanya,” ujar Iptu Achmad Sutrisno.

Tak hanya itu yang disampaikan Iptu Sutrisno, namun pihaknya juga meminta kepada masyarakat tidak perlu takut jika diperiksa petugas jaga di pintu masuk Polres Situbondo. Karena pemeriksaan itu dilakukan untuk kepentingan dan keselamatan bersama. “Masyarakat jangan takut diperiksa sama petugas jaga,” pungkasnya.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button