DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Perkuat Sinergitas dan Cegah Radikalisme, Kapolres Situbondo Silaturahmi ke PCNU

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id –  Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan pertemuan dan silaturahmi dengan Ketua PCNU Kabupaten Situbondo membahas perkembangan situasi kamtibmas dan persiapan pemberangkatan menghadiri acara 1 Abad NU di Stadion Delta Kabupaten Sidoarjo, Rabu (1/2/2023)

Kedatangan Kapolres Situbondo yang didmapingi Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto dan Kapolsek Panji AKP Nanang Priambodo disambut langsung oleh Ketua Rois Syuriah PCNU KH. Zainul Mu’in Husni, Lc, M.H., Ketua PCNU Dr. KH. Muhyiddin Khatib, M.H.I., Wakil Khatib Syuriah PCNU KH. Zakaria Al Ansori, S.Ag., M.Si dan Banom dibawah naungan PCNU Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Ketua Rois Syuriah PCNU KH. Zainul Mu’in Husni menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres ke PCNU untuk bersilaturahmi. Dan juga menegaskan bahwa keluarga Besar NU di Kabupaten Situbondo selalu siap membantu Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Semoga dengan pertemuan Kapolres dan PCNU dapat memberikan kemaslahatan bagi semua umat di kabupaten Situbondo “ ujar KH. Zainul Mu’in Husni.

Sementara, Ketua PCNU DR. KH. Muhyiddin Khatib mengharapkan sinergitas antara PCNU dan Kepolisian Resor Situbondo semakin kuat dan solid khususnya dalam mencegah adanya aliran radikalisme di Kabupaten Situbondo. Sekaligus mohon dukungan Kapolres Situbondo untuk mengawal acara 1 Abad NU yang akan berlangsung di kabupaten Sidoarjo. “Semoga PCNU dan Polres Situbondo semakin solid dan bersinergi dalam mencegah masuknya paham radikalisme,”ucapnya

Selanjutnya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi ke PCNU Situbondo dalam rangka memperkenalkan diri dan juga mohon dukungan para Ulama dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah kabupaten Situbondo termasuk dalam mencegah paham radikalisme.

Terkait acara 1 Abad NU di Desa Jatibanteng dan juga di Kabupaten Sidoarjo, kata AKBP Dwi, Polres Situbondo siap mendukung dan memberikan pengawalan serta pengamanan dengan tujuan kegiatan masyarakat dapat berjalan aman, lancar serta situasi tetap kondusif.

“Dukungan ulama dan tokoh agama sangat penting bagi Polri untuk mewujudkan siatuasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sesuai harapan masyarakat. Semoga sinergitas Polres Situbondo dan PCNU semakin solid membawa manfaat untuk warga masyarakat khusunya NU,” pungkas Kapolres Situbondo (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button