NasionalRagam

PK3D Dinkes DKI Jakarta Raih Penghargaan Peserta Terbaik Dari BASARNAS

BeritaNasional.id, JAKARTA
Basarnas Jakarta akan menggelar Pelatihan Teknis Potensi SAR di Air Angkatan Tahun 2023 yang diselenggarakan pada 13-19 Maret 2023 di Area Situ Rawa Gede Kota Bekasi, Sesuai surat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta nomor : B/152/BNP 02.01SARJKT-2023 tanggal 16 Februari 2023, Minggu (19/3/2023).

Pelatihan akan dibuka secara resmi oleh Pimpinan Inspektur Upacara. Dalam Upacara Pembukaan Pelatihan Teknis Pertolongan di Air Bagi Potensi Pencari dan Pertolongan Angkatan Tahun 2023, bertempat di Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Bekasi Jl. A.Yani No.2, RT.004/RW.016, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Para Pimpinan BASARNAS beserta jajaran, Walikota Bekasi beserta jajaran, para Pimpinan dan Jajaran lintas Sektor lainnya seperti BNPB,BPBD,DAMKAR, TNI/POLRI, SATPOL PP serta tamu undangan lainnya.

Dalam Penutupan, Kepala Kantor BASARNAS Jakarta mengatakan bahwa, peserta yang sudah diberikan pelatihan mengenai pertolongan jika terjadi kecelakaan maupun bencana sesuai dengan standard yang di berikan oleh BASARNAS itu sendiri. Jadi, hasil dan keputusan nya pun mutlak dan menghasilkan penilaian dengan jumlah 50 peserta dari masing-masing perwakilan instansi.

“Dengan jumlah kelulusan 36 peserta dan dinyatakan tidak lulus berjumlah 14 orang. Meskipun begitu, para peserta tetap diberikan semangat oleh para pimpinan beserta jajaran agar terus berupaya giat dalam berlatih dan ilmu yang di pelajari terus di asah agar tidak sia-sia. Kemudian bisa diimplementasikan untuk misi kemanusiaan dalam setiap elemen masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya.

Lebih lanjut Kepala BASARNAS mengatakan, kegiatan Latihan Potensi SAR diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari perwakilan instansi Pemerintah maupun swasta, yang terdiri dari TNI AU KOPASGAT, TNI AD KODIM 0507, BPBD Masing-masing Kota, PMI Masing-masing Wilayah, SATPOL PP, DAMKAR, BAZNAZ, PK3D Dinkes DKI Jakarta, Serta Instansi-Instansi Rescue lainya.

“Alhamdulillah kegiatan ini tak lepas dari dukungan Pimpinan Kami, Kanit, Kasubag dan para Satpel serta dukungan dari keluarga, selama seminggu kita bekerjasama menjadi tim yang baik dan solid, kami ucapkan terimakasih setinggi-tingginya bagi para pelatih dan mentor kami dari jam 5 subuh sampai malam hari kami diberikan materi serta praktik yang menurut kami sangat membutuhkan materi tersebut terlebih lagi jika kami adalah seorang Tim medis Udara yang membawahi 3 matra minimal harus bisa menangani korban di darat, laut, maupun udara”, tutupnya.

Penutupan diakhiri dengan Upacara penutupan dari Kepala BASARNAS serta pemberian Piala Penghargaan kepada lulusan Peserta terbaik 1 dari 50 peserta dari masing-masing instansi yang jatuh pada instansi PK3D Dinkes DKI Jakarta atas nama Umaruzzaman selaku Kepala Penanggung Jawab Transportasi Medis Udara PK3D Dinkes DKI Jakarta.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button