DaerahEkonomiJawa TimurSosial

Empat Puluh KPM Dapat Bantuan Pangan Beras

BeritaNasonal.ID, Bondowoso Jawa Timur  – Bulog Bondowoso melounching bantuan pangan beras tahun 2023, rabu 5/5 2023, di gedung Bulog Kembang Jl. Bondowoso – Jember Kecamatan/Kabupaten Bondowoso.

Lounching yang dilakukan langsung oleh Kepala Bulog Kabupaten Bondowoso, M. Ade Saputra, menghadirkan oleh 40 orang untuk diberikan bantuan pangan pada tahun 2023. Mereka tampak sumringah menerima bantuan.

Hadir dalam lounching, Wakil Bupati, H. Irwan Bachtiar Rachmat, S.E., M.Si., Komandan Kodim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., Kajari Puji Asmoro, S,H., M.H., dan Wakapolres Kompol Joes Indra Lana Wira S.H., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Bondowoso mengatakan, pendistribusian bantuan ini sudah dilakukan oleh Bulog sejak 31 Maret 2023 dan dilaksanakan secara bertahap untuk disalurkan pada 21.353 juta KPM (Kelompok Penerima Manfaat) sesuai data dari Kementerian Sosial.

“Bantuan pangan berupa beras tersebut merupakan perintah Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan dalam Rapat di Istana bersama menteri dan kepala lembaga terkait dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi,” kata Suhendra, sapaannya.

Di tempat yang sama, Ade, sapaan Kabulog mengatakan, bantuan akan diberikan sebelum lebaran hingga tiga bulan ke depan. Mengingat pada momentum HBKN seperti sekarang, terjadi peningkatan permintaan bahan pangan di tengah masyarakat.

“Saya berharap, dengan penyaluran bantuan pangan pada KPM, dapat meringankan beban ekonominya selama menjalankan ibadah puasa dan dapat mempersiapkan hari raya idul firtri dengan baik,” harapnya.

Pewarta : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button