DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Situbondo Jamin Keamanan Para Pemudik

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Apel gabungan operasi Ketupat Semeru 2023 yang dilaksanakan Polres Situbondo di halaman depan Mapolres Situbondo bertujuan untuk mengamankan para pemudik yang melintas di Jalur Pantura Kabupaten Situbondo, Senin (17/4/2023).

Apel Gabungan Operasi Semeru Ketupat 2023 yang dipimpin oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro tersebut, diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Subdenpom V/3-5 Situbondo, Dinkes, Pramuka, BPBD Situbondo dan pihak terkait lainnya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto ketika diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, apel gabungan operasi Ketupat Semeru 2023 yang berlangsung di halaman depan Polres Situbondo ini, menandai bahwa Operasi Ketupat Semeru 2023 sudah di mulai.  “Hari ini kita sudah melaksanakan apel Operasi Ketupat. Berikutnya kita gelar seluruh personel. Itu menandakan bahwa Operasi Ketupat sudah kita mulai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2023 ini untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi para pemudik yang melintas di sepanjang Jalur Pantura Kabupaten Situbondo. “Agar perjalanan mudik masyarakat aman dan nyaman, maka tentunya personal gabungan yang bertugas di pos-pos dapat memberikan jaminan keamanan,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, namun dia juga menegaskan bahwa ketertiban dan kelancaran para pemudik akan dijamin dan Kamtibmas di Kabupaten Situbondo juga harus terjaga. “Jalur Pantura Kabupaten Situbondo memiliki panjang kurang lebih 150 kilometer. Disepanjang Jalur Pantura Situbondo sudah ada pos-pos pelayanan mudik maupun pengamanan,” jelasnya.

Pos pelayanan mudik dan pengamanan, sambung Kapolres Situbondo ada di ujung barat perbatasan Kabupaten Situbondo dengan Kabupaten Probolinggo, tepatnya di wilayah Kecamatan Banyuglugur. Sedangkan, pos yang ada di ujung timur perbatasan Kabupaten Situbondo dengan Kabupaten Banyuwangi terletak di wilayah Kecamatan Banyuputih dan pos-pos lain di sepanjang jalur Pantura Situbondo.

Untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas, lanjut Kapolres Dwi, pihak terus gencar melakukan operasi atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di sepanjang Jalur Pantura Situbondo. “Agar tidak terjadi gangguan kamtibmas maupun tindakan kriminalitas, Polres Situbondo terus gencar melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dan menenpatkan petugas di daerah-daerah rawan kriminalitas,” pungkas Kapolres Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button