Jawa TimurProbolinggo

Peringati Hari Bhayangkara ke 77, Polres Probolinggo Kota Gelar Bhakti Kesehatan Gelar Donor Darah

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO JATIM -Menjelang Hari Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Probolinggo Kota mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor darah di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, Jumat (19/06/2023).

Kegiatan Bakti Kesehatan Donor darah ini diikuti oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., Wakapolres Kompol Subiyantana,Para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek jajaran dan perwakilan personel jajaran Polres.

Dalam kegiatan ini Urkes Polres Probolinggo Kota bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Probolinggo.

Kegiatan di awali dengan melakukan screening pemeriksaan kesehatan terhadap para pendaftar yang berpartisipasi dalam Bakti Kesehatan donor darah ini.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama khususnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Terutama yang membutuhkan bantuan darah seperti masyarakat yang sedang menderita sakit atau pasca operasi, kecelakaan dan sebagainya,. Alhamdulillah untuk hari ini yang ikut banyak dan anggota juga sangat antusias” ungkap AKBP Wadi

Lanjut Kapolres, selain menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, kegiatan donor darah kali ini juga bertujuan untuk menjaga kebutuhan pasokan darah yang berada di PMI Kota Probolinggo.

“Kita berharap hasil darah ini bisa membantu sesama. Setetes darah kita ataupun sekantong darah kita sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah,” Jelasnya

Kapolres mengucapkan terimakasih atas keikhlasan para personel yang terlibat, semoga hasil donor darah nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadikan ladang amal ibadah yang bermanfaat bagi masyarakat.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button