DaerahJawa TimurSitubondo

Cuti Bersama Idul Adha, Kunjungan Tatap Muka di Rutan Situbondo Membludak

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, sedikitnya ada 300 orang masyarakat datang silih berganti memasuki Rumah Tahanan Kelas IIB Situbondo untuk melakukan kunjungan terhadap sanak keluarganya yang sedang menjalani proses hukuman di Rutan Situbondo, Selasa (27/6/2023).

Hal ini dapat terlihat dari jumlah Nomor antrian di Ruang Pendaftaran Kunjungan sebanyak 150 nomor antrian. Dari 150 antrian tersebut, sebanyak 122 antrian melakukan kunjungan tatap muka dan sebanyak 28 antrian hanya menitipkan barang kunjungannya berupa makanan. “Untuk diketahui untuk 1 nomor pendaftar rata-rata terdapat 2 pengunjung yang merupakan keluarga inti dari WBP,” jelas Rudi Kristiawan Karutan Situbondo.

Lebih lanjut, Rudi Kristiswan menjelaskan, bahwa sebelum-sebelumnya kunjungan setiap hari Selasa dan Kamis jumlahnya normatif sekitar 80 hingga 100 antrian. Namun, menjelang Idul Adha kunjungan keluarga WBP membludak hingga mencapai 150 nomor antrian.

“Hari ini kunjungan keluarga WBP sampai 150 antrian. Hal ini terjadi mengingat adanya cuti bersama. Kita memang telah mensosialisasikan kepada WBP dan keluarganya bahwa pelayanan kunjungan mulai besok hari Rabu tanggal 28 sampai Hari Jumat libur cuti bersama. Hal ini tertuang dalam surat edaran dari Pemerintah tentang Cuti Bersama Idul Adha 1444H,” jelas Rudi.

Rudi menegaskan bahwa seluruh pelayanan kunjungan dan pelayanan lainnya di Rutan Situbondo semuanya gratis dan berlaku untuk semuanya. “Tidak ada pungutan biaya bagi keluarga WBP yang berkunjung ke Rutan Situbondo,” tegas Kepala Rutan Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button