DaerahJawa TimurSitubondo

Patroli Samapta Polres Situbondo Amankan 9 Pemuda Pesta Miras

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Situbondo Polda Jatim berhasil mengamankan dan melakukan pembinaan terhadap 9 pemuda yang sedang pesta minuman keras (Miras) di Alun-Alun Situbondo, Rabu (28/6/2023).

“Ketika Patroli memantau situasi kamtibmas, Regu Patroli Perintis Presisi bertemu dengan pemuda sedang bergerombol disekitar Alun-Alun Situbondo. Setelah dihampiri dan dilakukan pemeriksaan oleh regu Patroli, diketahui sejumlah pemuda tersebut sedang pesta minuman keras. Petugas juga menyita 2 botol bekas tempat miras,” ujar Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H.

Sejumlah pemuda tersebut, sambung Kasat Samapta AKP Sudpendi, merupakan anak Punk yang berasal dari luar Situbondo, diantaranya RA (22), MR (24), TW (26) ketikanya asal dari Kabupaten Jember. Selanjutnya, UP (20) asal Bondowoso, DF (26) asal Malang dan VJ (18) asal Majalengka. Sementara 3 pemuda lainnya berasal dari Situbondo, yakni FK (24) asal Asembagus, AA (18) asal Jalan Anggrek, dan AP (22) asal Situbondo.

“Setelah diamankan, para pemuda tersebut diberi pembinaan di Mapolres Situbondo. Kemudian, Polres Situbondo berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mememulangkan para pemuda itu ke daerah asalnya masing-masing. Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, para pemuda yang pesta Miras tersebut dipulangkan,” pungkas Kasat Samapta AKP Sudpendi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button