Bondowoso

Bupati Bondowoso Ajak Orang Tua Penuhi Hak-Hak Anak

Beritanasional.Id, BONDOWOSO JATIM – Pemkab Bondowoso melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) bersama sejumlah pihak terkait menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di Pendopo Kabupaten Bondowoso, Senin (31/07/20223.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab memberikan edukasi pada anak-anak. Mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA.

Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin mengatakan, peringatan HAN ini menjadi momentum penting yang mengingatkan semua pihak untuk peduli pada anak.

“Mulai dari orang tua hingga anggota masyarakat untuk terus menghargai dan mendukung hak-hak anak dan memperhatikan kebutuhan hak-hak anak,” katanya.

Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum, Tangsil Wetan tersebut juga memaparkan, bahwa memperhatikan hak anak sangat penting, karena anak-anak merupakan aset bangsa, dan penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pihak, untuk saling bergandeng tangan guna membuat anak-anak di Bumi Ki Ronggo menjadi anak yang hebat. Karena dengan begitu maka bisa menjadikan Bondowoso Melesat.

“Jika anak Bondowoso hebat maka Bondowoso akan melesat,” jelasnya.

Menurutnya, penting pula saling bahu membahu untuk bekerja bersama-sama mengatasi segala bentuk permasalahan yang terjadi pada anak. Seperti, kekerasan pada anak dan pernikahan dini.

“Karena dengan semakin kompleksnya permasalahan anak-anak. Sehingga perlu strategi intervensi yang konkrit agar dapat menjawab semua permasalahan anak,” paparnya.

Pihaknya juga menghimbau agar jangan sampai orang tua di Bondowoso meninggalkan penerus bangsa yang lemah, baik ekonomi, pendidikan maupun iman. (Advertorial/Berita Nasional.ID/Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button