BondowosoDaerahJawa Timur

Gudang Pemotongan Kayu Terbakar Di Desa Sumber Tengah Bondowoso, Kerugian Diperkirakan Rp 150 Juta

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM –
Kebakaran melanda gudang pemotongan kayu di Jl Besuki Desa Sumber Tengah RT11 RW03 Kabupaten Bondowoso, Senin (15/8/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

Pemilik Gudang Pemotongan Kayu, Busairi mengatakan dia tidak tahu penyebab munculnya api di dalam gudang pemotongan kayu miliknya. Busairi melihat api telah membesar dan asap putih mengepung permukiman.

“Saat keluar rumah, saya melihat api sudah berkobar. Api terus membesar lantaran di dalam gudang terdapat solar dan tumpukan kayu,” katanya. Dia melanjutkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini.

Sebab, sepengetahuannya, tidak ada aktivitas pengerjaan di gudang. Para pekerja sedang libur. “Warga berhamburan keluar rumah. Kami semua bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi api tak kunjung bisa dipadamkan. Warga lantas menghubungi petugas Damkar Kabupaten Bondowoso,” lanjutnya.

Kasatpol PP, Damkar, dan Penyelamatan, Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko, S.Sos, melalui Kabid Damkar, Martanto menyebut pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 01.30 WIB.

Damkar Kabupaten Bondowoso langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Sebanyak lima mobil pemadam kebakaran dan puluhan personel diterjunkan ke lokasi. “Kami mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran,” terangnya.

Perkiraan kerugian mencapai Rp 150 juta. Lima armada damkar yg diturunkan, Carsentro, Water supply, Fuso, Cary, Rescue. Setelah 1,5 jam, api bisa di kendalikan dan di padamkan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button