BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Komisioner Bawaslu Bondowoso Terpilih, Stok Lama Yang Tercover Hanya Satu

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Setelah sempat vakum, Ahirnya
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia mengumumkan lima anggota Bawaslu Kabupaten Bondowoso masa jabatan 2023-2028.

Sebelumnya, Bawaslu mengumumkan 10 besar yang lulus tes tulis. Dari 10 peserta tersebut, hanya ada 2 anggota Bawaslu periode sebelumnya yang terjaring. Keduanya adalah Ridwan dan Hasyim. Namun, setelah tes kelayakan dan kepatutan, yang terjaring hanya Hasyim, sedangkan Ridwan tereliminasi.

Kelima Komisioner Bawaslu Bondowoso masa kerja 2023-2028 tersebut adalah, Ahmad Zairudin, Ismaili, Mohammad Hasyim, Nani Agustina, dan Sholikhul Huda

Informasinya, kelima Komisioner Bawaslu seluruh Indonesia, termasuk dari Bondowoso akan dilantik di Kantor Bawaslu Jakarta dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua LSM Forum Peduli Masyarakat (FPM), Sumitrohadi, SH berharap, kelima Bawaslu, bekerja secara profesional agar pelaksanaan Pemilu di Bondowoso berjalan sesuai dengan Jurdil (Jujur dan Adil).

“Kalau Pemilu, baik Pileg, Pilpres, Pilgub, maupun Pilbub dijalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka akan menghasilkan pimpinan dan wakil rakyat yang berkualitas dan yang akan diuntungkan adalah masyarakat,” kata Mitro, sapaannya, Sabtu 19/8 2023.

Jika terjadi sebaliknya, lanjut Mitro, maka akan menghasilkan pimpinan dan wakil rakyat seperti sekarang ini. Bondowoso semakin terpuruk dalam seluruh aspek programnya. Selama 5 tahun hanya diisi dengan masalah dan pertengkaran. Sama sekali tidak program pembangunan yang berjalan sesuai dengan janji yang disampaikan pada masyarakat saat kampanye.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button