BondowosoDaerahJawa Timur

Cincin Sulit Dibuka, Polwan Bondowoso Minta Bantuan Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Hati-hati membeli cincin emas via online, agar tidak menjadi korban seperti yang dialami Polisi Wanita (Polwan)
Dinda Putri Novika yang bertugas di Mapolres Bondowoso.

Disamping cincin yang dibeli kekecilan, juga setelah dipakai dalam sehari saja, jarinya membengkak. Akhirnya tidak bisa dibuka dan minta bantuan Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan untuk membukanya.

Kabid Damkar dan Penyelamatan, Martanto membenarkan kejadian tersebut. Seorang Polwan mengadu ke Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, karena cincin di jari tangan yang melingkar sudah terlalu sulit di buka dan hampir kuat menutup peredaran darah hingga jari tangannya membiru, Jum’at (25/08).

Untuk membuka cincin tersebut, korban bergegas ke Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan untuk membuka cincin yang melingkar di jarinya. “Jari tangan korban membengkak akibat cincinnya terlalu kecil dan sulit di buka. Setelah satu jam alhamdulillah cincinnya bisa dilepas,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM menyarankan agar lebih hati-hati jika membeli barang apapun lewat online.

“Jangan karena harganya murah, lalu kita tertarik membelinya. Padahal barang yang dijual palsu,” kata pejabat yang pernah menjadi Kabag Organisasi Setkab Bondowoso ini.

Karena, lanjutnya, penipu itu tidak pandang bulu. Seperti yang dialami korban yang berprofesi sebagai Polwan. Polisi saja ditipu, apalagi warga biasa. Jadi tetaplah waspada dan hati-hati jika berbelanja via online.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button