BondowosoDaerahJawa Timur

Gudang Serkel Kayu Di Bondowoso Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Gudang serkel kayu di Desa Pejaten Kecamatan/Kabupaten Bondowoso terbakar, pada Sabtu (2/9/2023) tepat pukul 02.00 WIB. Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh pemilik serkel langsung, Siswo Wijanto. Waktu itu korban telah curiga dengan suara seperti ada yang terbakar dari luar rumahnya.

Kemudian karena penasaran Siswo lalu keluar rumah. Betapa terkejutnya, ternyata suara terbakar yang didengar sebelumnya berasal dari api yang sudah membakar atap bangunan serkel miliknya. Melihat itu sontak korban langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Selang beberapa saat kemudian warga sekitar pun langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai membesar. Lalu sekitar pukul 02.00 WIB regu Pemadam Kebakaran (Damkar) datang dengan 3 unit mobil tangki.

Akhirnya kobaran api yang terus membesar baru bisa dipadamkan kurang lebih 5 jam atau sekitar pukul 07.00 WIB. “Tidak ada korban jiwa, seluruh penghuni rumah selamat. Dari penuturan korban sebelumnya sekitar pukul 22.15 WIB korban sudah menutup pintu rumah dan tidak menemukan adanya percikan api,” jelas Kabid Damkar Martanto saat dikonfirmasi .

Berdasarkan informasi pemilik gudang, kerugian sementara mencapai kurang lebih Rp 250 juta. “Terkait dugaan penyebab kebakaran belum diketahui,” imbuh Martanto.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button