DaerahJawa TimurSitubondo

Ketua Komisi III DPRD Situbondo Minta DPUPP Maksimalkan Kinerja Konsultan Pengawas

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Komisi III DPRD Situbondo meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Permukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo untuk memaksimalkan kinerja konsultan pengawas agar kualitas proyek di Kabupaten Situbondo terlaksana dengan baik, Kamis (14/9/2023).

“Pasca adanya temuan saat kami sidak proyek pembangunan jembatan di Dusun Ardiwilis Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan dan Pergantian Jembatan ruas Bungatan-Suboh beberapa waktu lalu, maka kami minta kepada konsultan pengawas agar melaksanakan fungsinya sebaik mungkin,” jelas Arifin, Ketua Komisi III DPRD Situbondo dihadapan sejumlah wartawan.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Situbondo Arifin, konsultan pengawas dari dua pekerjaan tersebut perannya sangat penting dalam hal menentukan kwalitas jelek atau tidaknya dari pelaksanaan pekerjaan itu sendiri. “Semua pekerjaan proyek yang dilaksanakan tergantung kepada para konsultan pengawasnya masing masing,” jelas arifin usai memimpin Rakor bersama DPUPP dan CV Berkah Jaya Besuki serta CV intisari.

Tak hanya itu yang disampaikan Arifin, namun dia juga meminta semua kontraktor yang melaksanakan pekerjaan proyek di Kabupaten Situbondo ini benar-benar sesuai dengan rencana anggaran belanja yang ada. “Jika mengerjakan proyek sesuai dengan RAB, maka kami yakin hasilnya lebih berkualitas. Ada tiga catatan yang akan kita jadikan rekomendasi terkait kinerja CV Besuki Berkah Jaya dan CV Intisari,” bebernya.

Plt Kepala DPUPP, Eko Prionggo Jati mengatakan, pihaknya akan melaksanakan tiga catatan yang akan dijadikan rekomendasi dari Komisi III DPRD Situbondo. “Semuanya sudah clear, artinya sudah tidak ada masalah. Pelaksanaan proyek pembangunan dua jembatan yang saat ini masih dalam proses pekerjaan oleh rekanan sudah sesuai dengan RAB yang ada,” jelasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button