DaerahJawa TimurSitubondoTNI Dan Polri

Dukung Pengamanan KTT AIS di Bali, TNI dan Polri di Situbondo Patroli ke Obyek Vital

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Untuk mendukung kesiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island State (KTT AIS) atau Forum Negara Kepulauan dan Pulau Kecil Tahun 2023 di kawasan ITDC, Nusa Dua Bali, Polri dan TNI di Situbondo melaksanakan patroli dan pengamanan objek vital gardu induk PLN. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan objek vital daerah, Minggu (8/10/2023).

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi menjelaskan, penerangan PLN ini sangat penting dan berpengaruh pada kelancaran KTT AIS di Nusa Dua Bali.

“Hal ini dilakukan karena Kabupaten Situbondo berada di jalur utama Pantura menuju Bali, sehingga lampu penerangan di sepanjang jalan Pantura diperlukan untuk kelancaran arus transportasi menuju ke Pulau Bali,” jelas Kasat Samapta AKP Sudpendi.

Lebih lanjut, Kasat Samapta AKP Sudpendi, memastikan objek vital daerah aman, penerangan jalan sepanjang jalur Pantura mulai dari Banyuglugur hingga Hutan Baluran Banyuputih dipastikan tidak terganggu. Arus transportasi menuju Pulau Bali bisa dilewati dengan lancar.

“Untuk memastikan pengamanan pergelaran KTT AIS Forum 2023 yang akan dilaksanakanr di Bali pada tanggal 10 hingga 11 Oktober 2023 mendatang, Polri bersama TNI di Situbondo melaksanakan Operasi Tribrata Agung,” pungkas Kasat Samapta AKP Sudpendi. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button