AdvedtorialRagam

Diresmikan Pj. Gubernur, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo kini Miliki Gedung Baru

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Diresmikan oleh Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Ismail Pakaya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo kini memiliki gedung baru yang beralamatkan di Jalan Prof. DR. Jhon Aryo Katili No.22, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya didampingi Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku, Mintje Wattu bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Widhi Astri Aprilia Nia, Selasa (19/12/2023).

Penandatangan Prasasti oleh Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya menandai peresmian gedung BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo yang baru (foto: Noka)

Mintje Wattu dalam sambutannya mengatakan bahwa kantor baru ini bukan sekedar struktur fisik tetapi merupakan simbol terhadap komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peresmian gedung kantor baru ini sekaligus menandai awal dari babak baru perjalanan organisasi BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi berkolaborasi dan beradaptasi dengan perubahan dengan mencapai kesejahteraan dan kemajuan bagi pekerja di Gorontalo. Semoga gedung ini tidak hanya menjadi pusat administrasi tetapi juga pusat inspirasi untuk mewujudkan cita-cita bersama,” ungkapnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Mintje Wattu saat memberikan sambutan pada peresmian gedung baru BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo (foto: Noka)

Pihaknya juga berharap dengan adanya gedung baru ini dapat terwujud kolaborasi dalam melindungi tenaga kerja yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Di kesempatan ini mari kita bersama sama merayakan pencapaian ini sebagai bukti kerja sama antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Mari kita tingkatkan sinergi untuk mencapai tujuan bersama agar Gorontalo semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi generasi yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya dalam sambutannya berharap peresmian gedung ini dapat menjadi momentum untuk BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan kualitas pelayanan. Ia juga meminta kepala BPJS dapat terus melakukan koordinasi bersama pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Jadikanlah momentum ini untuk memperbaiki kualitas layanan kita kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Terus sosialisasikan manfaat jaminan sosial ini kepada pekerja, dunia usaha dan industri di Provinsi Gorontalo, juga kepada masyarakat secara umum, sehingga mereka paham manfaat yang mereka akan terima,” ungkap Ismail.

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku saat menyerahkan santunan JKM kepada masing-masing ahli waris (foto: Noka)

Tak lupa ia mengingatkan agar BPJS Ketenagakerjaan terus mensosialisasikan kepada masyarakat akan manfaat jaminan sosial ini. Terutama kepada para pekerja, perusahaan, industri, BUMN/BUMD, hingga dinas-dinas di tingkat kabupaten/kota.

“Tentu ini butuh upaya kerja keras jajaran BPJS dan pemerintah, saya minta didukung oleh teman-teman jajaran dinas baik provinsi maupun kabupaten/kota khususnya dunia usaha dan industri untuk mendorong presentase kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa setara dengan BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ismail juga menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) sejumlah Rp42 juta kepada masing-masing ahli waris dan kartu kepesertaan kepada Ridwan Wauruan. Usai peresmian, ia juga melihat langsung isi bangunan baru tersebut. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button