Kalimantan Barat

Rutinitas Polsek Air Besar Dalam Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Minggu

BeritaNasional.ID, LANDAK KALBAR – Sebagai pengemban Harkamtibmas dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, Polsek Air Besar melakukan kegiatan pengamanan gereja sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat pada hari Minggu (28/1/2024).

Salah satu anggota Polsek mengungkapkan bahwa pengamanan gereja dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Air Besar setiap hari Minggu untuk menciptakan situasi aman saat umat Nasrani melaksanakan ibadah.

“Selain memberikan rasa aman dan khusuk dalam beribadah umat Nasrani di wilayah hukum Polsek Air Besar, anggota yang melaksanakan pengamanan gereja juga selalu menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik kepada seluruh jemaah agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu sara yang sedang marak saat ini,” ucap AIPDA Dwi Oktariza.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budiartawan, melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda secara terpisah menyampaikan, pihaknya akan selalu hadir untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan masyarakat, terutama dalam hal pengamanan ibadah.

“Apapun bentuk kegiatan keagamaan dari semua agama yang dianut masyarakat, kami akan siap memberikan pengamanan dan memastikan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang sesuai agama yang mereka yakini,” ucap IPDA Donny.

IPDA Donny menambahkan, selain menjalankan tugas pengamanan, pihaknya juga melakukan dialog langsung dengan para jemaat untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan mendengarkan langsung keluhan yang dirasakan masyarakat.

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas yang lebih optimal dengan masukan dan aspirasi langsung dari masyarakat,” tandasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button