AdvedtorialPolitik

Pilkada 2024: KPU Bone Bolango Perpanjang Waktu Vermin Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango memperpanjang waktu tahapan pelaksanaan tahapan verifikasi administrasi (vermin) syarat dukungan bakal calon kepada daerah dan wakil kepala daerah dari jalur perseorangan hingga 2 Juni 2024. Sesuai jadwal tahapan yang berlangsung sejak 13 Mei 2024 itu harusnya berakhir pada 29 Mei 2024.

Perpanjang waktu pelaksanaan tahapan verifikasi administrasi ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Bonebol Sutenty Lamuhu, dihadapan Liaison Officer (LO) atau penghubung dari dua bakal pasangan calon (bapaslon) yakni pasangan Amran Mustapa – Irwan Mamesah dan pasangan Ismet Mile – Risman Tolingguhu, Rabu (29/05/2024).

Perubahan jadwal verifikasi administrasi ini disampaikan oleh KPU RI kepada jajaran KPU daerah melalui Surat Dinas Nomor 815/PL.02.7-SD/05/2024. Surat tersebut dibuat pada Selasa (28/9/2024) dan ditandatangani oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Dalam surat itu disebutkan bahwa tahapan verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan perseorangan mengalami penyesuaian jadwal sambil menunggu PKPU tentang pencalonan Pilkada selesai diundangkan.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button