Daerah

PD Bondowoso Semakin Lengket Dengan Pj Bupati Bambang

BeritaNasional.ID. BONDOWOSO JATIM – Selama ini lawan tanding PKB dalam Pilbup mendatang belum jelas. Namun setelah diketahui Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM bertandang ke Kantor Partai Demokrat (PD) Jatim, ‘hilal’ politik semakin nampak.

Ya, lawan PKB semakin jelas. Minimal Partai Demokrat. Sebab Koalisi Bismillah yang terdiri dari PD, Partai Gerakan Rakyat Indonesia (Gerindra) dan Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS) belum menyatakan dukungannya pada Pj Bupati Bambang, sapaannya.

Ketika dikonfirmasi kedatangan Bambang ke Kantor PD Jatim, Ketua PD Bondowoso, Subangkit Adi Putra mengatakan hanya silaturrahmi biasa, sekaligus minta petunjuk dan arahan PD Jatim terkait Pilbup Bondowoso.

“Alhamdulillah, PD Jatim merestui dukungan PD Bondowoso terhadap Pj Bupati Bambang sebagai kandidat dalam Pilbup mendatang. Saya memastikan, Koalisi Bismillah sama sikapnya dengan PD,” kata Bangkit, sapaannya, Sabtu 1/6.

Dukungan PD terhadap Bambang, lanjutnya, akan dideklarasikan setelah mendapat rekomendasi dari DPP PD. Sebab sesuai tahapan, setelah mendapat ‘restu’ dari PD Jatim, hasilnya akan diajukan ke DPP PD.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PKS Bondowoso, Ketut Yudi Kartiko mengatakan, walaupun PD sudah memberikan dukungan pada Bambang, Koalisi Bismillah tetap solid. Itu bagian dari proses demokrasi menuju P1 (Istilah jabatan Bupati, red).

“Terkait dukungan terhadap kandidat Bacabup dan Bacawabup masih akan dibahas di tingkat DPW Jatim dan DPP PKS. Keputusan DPW dan DPP tergantung masukan dari DPD PKS Bondowoso,” jelasnya.

Dalam kunjungan ke PD Jatim, tampak Dayat dari Partai Gelora ikut serta. Setelah dikonfimasi apakah Partai Gelora juga mendukung Bambang, Dayat mengatakan, hanya kebetulan diajak Bangkit sepulang dari Study Banding.

Secara politis, alumni PP Nurul Jadid Paiton Probolinggo ini mengatakan, Koalisi Bismillah sudah memenuhi syarat untuk mengusung Bacabup dan Bacawabup dalam Pilkada mendatang, 9 kursi. Partai Gelora hanya 1 kursi.  (Syamsul Arifin/Bernas)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button