Jawa TimurPemerintahanRagamSitubondo

Pisah Sambut Ketua PA Situbondo, Wabup Hj Khoironi Berharap Sinergisitas Semakin Solid

BeritaNasional.id, SITUBONDO JATIM – Wakil Bupati Situbondo nyai Hj. Khoirani.S.Pd.MH mengharapkan adanya keberlanjutan atas sinergitas antara Pemkab Daerah dan Pengadilan Agama (PA) sejalan dengan beralihnya kepemimpinan Drs Abdul Rosyid,M.H yang secara resmi digantikan oleh Drs. Safi’, M.H. yang akan memimpin Pengadilan Agama (PA) Situbondo kedepan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Situbondo Hj Khoironi saat menghadiri pisah sambut Ketua Pengadilan Agama (PA) 7 juni kemarin. Acara pisah sambut turut dihadiri oleh para pejabat tinggi dari Pengadilan Agama se Koordinator Besuki.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Drs Abdul Rosyid,M.H atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama menjabat, dan kami ucapkan selamat datang untuk Bapak Drs. Safi’, M.H,” ucap Wabup Khoironi.

Wakil Bupati Situbondo berharap dibawah kepemimpinan Drs. Safi’, M.H. sebagai ketua Pengadilan Agama Situbondo ke depannya. Sinergisitas dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan PA semakin solid.

“Kenapa sinergisitas perlu tetap kita bangun.Hal ini mencerminkan pentingnya peran pengadilan agama dalam struktur pemerintahan daerah,” harapnya.

Dalam kesempatan berbeda Panitera Pengadilan Agama Situbondo H.Khadimul Huda.SH.MH mengatakan acara tersebut bukan hanya dihadiri oleh para pejabat dan mitra kerja, tetapi acara Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Situbondo juga dihadiri oleh keluarga besar Pengadilan Agama Situbondo.

“Kehadiran keluarga besar PA menjadi bukti bahwa hubungan di dalam lembaga tidak hanya sebatas kerja, tetapi juga terjalin erat dalam suasana kekeluargaan. Mereka memberikan dukungan moral bagi Bapak Drs. Safi’, M.H. yang akan memimpin Pengadilan Agama Situbondo ke depan,” kata Khadimul Huda. Kamis (13/06.2024).

Panitera PA juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Drs. Abdul Rosyid, M.H. kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Situbondo atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama ini.

“Bapak ketua lama juga memberikan pesan-pesan bijak kepada penggantinya agar dapat melanjutkan perjalanan dengan integritas dan dedikasi yang sama. Pesan ini menjadi motivasi bagi semua yang hadir untuk terus menjaga kualitas pelayanan peradilan agama,” sambungnya.

Sementara itu Drs. Safi’, M.H. menyampaikan siap menerima amanah dengan penuh tanggung jawab dan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Pengadilan Agama Situbondo yang baru dan berjanji akan melanjutkan jejak kepemimpinan yang telah ditinggalkan oleh pendahulunya dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan peradilan agama di Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button