Jawa TimurProbolinggo

Sudah Sepekan Tidak Diangkut, Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Pasar Bantaran Kabupaten Probolinggo 

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Tumpukan sampah di Pasar Bantaran Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo semakin tinggi menggunung. Pasalnya, sampah tersebut sudah kurang lebih sepekan terakhir belum diangkut petugas kebersihan.

Kondisi ini pun membuat resah pedagang dan warga yang melintas di kawasan Pasar Bantaran. Tidak hanya menimbulkan bau busuk, tumpukan sampah yang meluber ke halaman depan pasar.

Tamrin salah satu warga mengatakan, tumpukan sampah sampai hari ini belum ada pengangkutan sampah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo di Pasar Bantaran membuat kondisinya semakin memprihatinkan” ujarnya saat ditemui di lokasi, Jumat (14/6/2024).

Tumpukan sampah itu juga dikeluhkan Rohman, salah satu pengunjung pasar. Pasalnya, aroma tidak sedap yang ditimbulkan dari sampah sangat mengganggu. Ia berharap agar persoalan ini segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

Cepat-cepatlah dibersihkan, aroma tidak sedap pun tercium jelas dari radius puluhan meter” katanya mengeluh.

Sementara itu, Mantri Pasar Bantaran Amar menuturkan, dia sudah menghubungi supir truk DLH tapi respon supir truk DLH menjawab mohon maaf pak, mungkin sedikit terlambat soalnya truck saya trouble, untuk sementara waktu saya gantian sama temen saya.” kata mantri pasar bantaran saat menghubungi sopir truk.

Plt Kepala Dinas DLH Kabupaten Probolinggo Hasyim saat di hubungi masalah sampah di Pasar Bantaran dia menjawab siap di TL terima kasih.” ucap Hasyim

Tapi faktanya di lapangan sampai malam ini tidak ada pengangkutan sampah di Pasar Bantaran membuat kondisinya semakin memprihatinkan.

 

(Yuli/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button