SumateraSumatera Utara

Bupati Karo Meluncurkan Gerakan Pengembalian Anak Tidak Sekolah dan Dewasa Tidak Sekolah

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Bupati Karo,Cory Sriwaty Sebayang meluncurkan Gerakan Pengembalian Anak Tidak Sekolah (ATS) dan Dewasa Tidak Sekolah di Kabupaten Karo bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Jl. Letjen Jamin Ginting No.17 Kabanjahe, Senin (15/07/2024)

Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) merupakan salah satu capaian tujuan pembangunan Kabupaten Karo, IPM mengukur capaian pembangunan manusia berbasis sejumlah komponen dasar kualitas hidup dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dalam upaya peningkatan kualitas sdm maka perlu dilakukan percepatan penanganan ATS di Kabupaten Karo.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan peluncuran gerakan pengembalian ATS .Gerakan yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti nyata bahwa kita melaksanakan pemenuhan hak anak dalam mendapatkan layanan pendidikan yang layak,” Ucap Bupati Karo dalam sambutannya.

“Anak-anak yang kami cintai, ingatlah impian tidak memiliki batasan. Saya berkomitmen mendukung pendidikan dan pengembangan setiap anak di daerah ini baik yang tidak bersekolah dan harus kembali kesekolah, maupun yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi lagi,” lanjutnya.

Usai kata Sambutan dari Bupati Karo dilaksanakan penandatanganan sertifikat tanda pengembalian Anak Tidak Sekolah dilanjutkan dengan Penyerahan sertifikat beserta bantuan sosial berupa perlengkapan sekolah oleh Bupati Karo didampingi oleh Tim USAID ERAT, Asisten, dan para Kepala Dinas kepada Perwakilan Anak yang akan disekolahkan kembali.

Turut hadir dalam acara ini Tim USAID ERAT Sumatera Utara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab Karo Drs. Dapatkita Sinulingga, Kepala Bappedalitbang Kab Karo Ir.Nasib Sianturi, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Karo Anderiasta Tarigan, AP,M.Si, Kepala Dinas Terkait beserta Camat dan Lurah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumatera Utara Salman, S.Sos, M.AP, Para Pengawas Sekolah, Pengurus MKKS, Pengurus K3S dan Para forum terkait serta Para anak tidak sekolah sekolah yang hadir. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button