AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Staf Ahli Bupati Sinjai Hadiri Wisuda Akbid Buana Sinjai

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Akademi Kebidanan (Akbid) Mega Buana Sinjai gelar wisuda sebanyak 32 Mahasiswi khusus Prodi Diploma III (Tiga) Kebidanan, Rabu (17/07/2024) di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Wisuda angkatan ke-14 tahun 2024 Akbid Buana Sinjai ini turut di hadiri Penjabat (Pj) Bupati Sinjai dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Andi Tenri Rawe Baso.

Direktur Akbid Mega Buana Sinjai Sri Wahyuni menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak termasuk Pemerintah Kabupaten dalam menyediakan lahan praktik bagi Mahasiswinya selama menempuh pendidikan Diploma III.

Ia juga menyampaikan bahwa serapan alumni dari kampus yang sebelumnya bernama Akbid Madani Sinjai ini, banyak terserap di Fasilitas Kesehatan dalam daerah bahkan hingga diluar negeri dan telah memiliki akreditasi dari BAN-PT.

“Alhamdulillah alumni kami sudah banyak yang bekerja di Puskesmas yang sebagian besar ada di Kabupaten Sinjai, termasuk juga di RSUD Sinjai, sementara beberapa lainnya telah ditugaskan di luar negeri termasuk Arab Saudi” ungkap Direktur Akbid Mega Buana Sinjai.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Andi Tenri Rawe Baso mewakili Pemkab Sinjai berharap lewat wisuda ini Sinjai tidak lagi Kekurangan Bidan, Khususnya Bidan terampil.

Harapan ini disampaikan Andi Tenri usai menyampaikan ucapan selamat kepada Wisudawati.

“Selamat kepada wisudawati. Meskipun saya belum update, tapi saya berharap wisuda ini membantu Pemerintah Daerah dalam memenuhi kuota Bidan yang dibutuhkan Sinjai karena berdasarkan tahun lalu di Kecamatan masih kekurangan khususnya Bidan terampil”ungkapnya.

Lebih lanjut Andi Tenri berharap dalam menjalankan tugas, para bidan senantiasa menjunjung tinggi kode etik dan moralitas profesi.

“Bidan harus bekerja profesional, kompeten dan berintegritas serta senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keahlian agar dapat memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat” pungkasnya.

Hadir dalam wisuda ini Kepala LLDIKTI Wilayah 9, Beberapa Kepala OPD, Perwakilan RSUD Sinjai, Perwakilan Forkopimda, Ketua Yayasan Mega Buana Palopo, dan Ketua IBI Sinjai.

Adapun beberapa rangkaian dalam wisuda diantaranya pengukuhan alumni, pembacaan ikrar alumni, serta pembacaan sumpah dan janji Bidan. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button