DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

7 Atlet FASI Situbondo Berlaga di Kejuaraan Paralayang Liga Jatim Seri I Tahun 2024

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Sebanyak tujuh atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Situbondo mengikuti kejuaraan paralayang dalam ajang Liga Jawa Timur Seri I 2024 yang berlangsung di Gunung Banyak, Kota Batu, Jumat (19/07/2024).

Keterangan yang disampaikan Ketua Umum FASI Kabupaten Situbondo Hadi Prianto mengatakan, tujuh atlet paralayang itu mengikuti perlombaan Liga Jatim Seri I Tahun 2024 untuk mengasah kemampuan atau ketrampilan atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Tahun 2025 mendatang.

“Alhamdulillah atlet paralayang asal Kabupaten Situbondo saat ini bertambah menjadi tujuh orang atlet dari sebelumnya hanya ada tiga orang atlet. Sehingga di ajang Liga Jatim Seri I tahun 2024 yang berlangsung di Kota Batu ini, FASI mengirim tujuh orang atlet,” jelas Hadi Prianto.

Tak hanya itu yang disampaikan Hadi, namun pihaknya optimistis dan yakin jika atlet paralayang yang diterjunkan mengikuti perlombaan Liga Jatim Seri I 2024 mampu menorehkan prestasi. “Selama ini pengurus cabor paralayang Situbondo terus memberikan pembinaan kepada atlet termasuk dukungan dari KONI Situbondo. Kami berkeyakinan atlet paralayang Situbondo akan berhasil menyabet medali di kelas paralayang xlc beregu putri,” ujar Hadi.

Harapannya, sambung Hadi, atlet paralayang yang mengikuti Liga Jatim Seri I tahun 2024 akan menambah pengalaman terbang dan pada porprov tahun depan bisa kembali menorehkan prestasi. “Dengan menambah pengalaman terbang, saya yakin atlet paralayang Situbondo akan mampu menghadapi porprov tahun depan,” pungkas Hadi.

Dilain pihak, Manajer Tim Cabor Paralayang Kabupaten Situbondo, Lukman Habsi menjelaskan pada hari ini ketujuh atlet paralayang mulai mengikuti Liga Jatim I di Kota Batu.

“Atlet Situbondo sudah mulai mengikuti lomba di kategori kelompok umur 17 tahun dengan ketepatan mendarat (KTM). Sebanyak 146 atlet paralayang se-Jawa Timur, hari ini sudah berlaga pada Liga Jatim Seri I 2024,” tutur Lukman Habsi.

Lebih lanjut, Lukman Habsi menjelaskan, seluruh atlet paralayang Kabupaten Situbondo masih berstatus pelajar SMA dan SMP, yakni Naval Fairozy (16) pelajar SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) pelajar SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah pelajar SMAN 2 Situbondo.

Selanjutnya, kata Lukman Habsi, Athifa Kuss Naila Putri Ashari, pelajar SMPN 1 Situbondo, Nyimas Destrie Lovelyana Putri, pelajar SMAN 2 Situbondo, Muhammad Iqbal Alfattah pelajar SMAN 2 Situbondo, dan Hossam Ardas Andra Sanjaya pelajar SMAN 1 Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button