DaerahJawa TimurSitubondo

HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy: Salut untuk Sulut

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Kedatangan HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy bersama dua koleganya di Sulawesi Utara (Sulut) untuk melakukan Investasi Budi Daya Lobster di Sulawesi Utara mendapat sambutan hangat dari Gubernur Sulut Bang Olly Dondokambey.

“Berhubung Gubernur Sulut Bang Olly Dondokambey sedang ada Rapat Paripurna dengan DPRD Sulut, saya bersama dua kolega saya diarahkan untuk bertemu Gubernur di Kantor DPRD Sulut. Begitu bertemu dengan Gubernur, lalu Gubernur meminta Sekda, Kadis DKPPD Sulut dan beberapa Kadis menemui dan menyambut kedatangan saya bersama dua kolega saya,” kata HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy, seraya mengatakan Salut untuk Sulut.

Sebab, kata HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy, ratusan kali bertemu banyak Gubernur, baru kali ini ditemani dan disambut serta diajak diskusi bersama oleh Gubernur, Sekda dan beberapa Kadis. “Berhubung Gubernur Sulut Olly Dondokambey harus menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Sulut, saya dipersilahkan melanjutkan diskusi dengan Sekda Sulut, Kadis DKKPD dan beberapa Kepala Dinas lainnya,” jelas HRM. Khalilur melalui Press Release.

Sejam lamanya, sambung HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy, berdiskusi dengan Sekda Sulut, Kadis DKKPD dan beberapa Kepala Dinas lainnya, lalu pihaknya bersama dua koleganya pamitan ke hotel. “30 menit perjalanan kami dari Kantor DPRD SULUT menuju Hotel Four Point tempat kami menginap, dan baru 15 menit di Hotel kami dapat pesan menggembirakan ditunggu Gubernur Sulut di kantornya,” jelas HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy, Founder Owner BALAD Grup.

Tak hanya itu yang disampaikan HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy, namun di menjelaskan begitu mendapat kabar gembira tersebut langsung bergegas ke Kantor Gubernur Sulut. “Kami langsung diarahkan ke Lantai 6, Lantai tempat Gubernur Sulut ngantor. Sekda Sulut Steve Kepel menemui dan menemani kami untuk bertemu Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” jelasnya.

HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy menjelaskan, saat bertemu Gubernur Sulut, beliau meminta agar secepatkan dilakukan Investasi Budi Daya Lobster di Sulawesi Utara dan Surat dari Gubernur akan segera ditanda tangani, karena semua pihak terkait sangat mendukungmu berinvestasi di Budi Daya Lobster tersebut. “Dihadapan Gubernur saya mengucapan terimakasih dan mengatakan Salut untuk Sulut,” katanya.

Belum selesai makan siang di hotel, lanjut Founder Owner BALAD Grup, pihaknya mendapat telepon dari Kepala Dinas Kelautan Perikanan Daerah Dr. Ir. Tinneke Adam M.Si yang mengundang hadir diskusi soal potensi teluk-teluk di Sulut yang bisa digunakan untuk berbudi daya lobster.

“Setelah sampai di Kantor DKKPD SULUT saya langsung menuju Ruang Kantor Kepala Dinas DKKPD dan di ruangan kepala dinas sudah menunggu Kepala Dinas, beberapa Kabid, beberapa Kasie dan beberapa Stafnya. Lebih kaget lagi ternyata beliau sudah menyiapkan data 18 Teluk di Sulut yg bisa digunakan untuk berbudi daya lobster. Sehingga, saya tidak perlu survei, karena DKKPD Sulut sudah menyelesaikan surveinya. Saya menyanggupi dan berjanji untuk segera mengurus dan menuntaskan Izin Budi Daya Lobster di Kementerian KKP,” pungkas Founder Owner BALAD Grup. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button