SumateraSumatera Utara

Bupati Karo Hadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Se-Sumut

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Se-Sumut yang dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (23/07/2024).

Pada kesempatan itu Pj. Gubernur beserta Forkopimda juga melaksanakan Launching ”Gerakan Pembangunan Serentak se-Sumut” guna percepatan pembangunan di Sumut.

Tak hanya Gerakan Pembangunan Serentak se-Sumut, kedepannya Fatoni juga akan mencanangkan berbagai Gerakan Serentak guna percepatan pembangunan di Sumut. Sejauh ini, telah dicanangkan berbagai Gerakan Serentak mulai dari Gerakan Serentak Penanganan Stunting se-Sumut, Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumut, Gerakan Serentak Pasar Murah se-Sumut dan Gerakan Serentak Berkoperasi se-Sumut. Selain itu, kedepannya juga akan meluncurkan Gerakan Bangga Cinta Produk Sumut.

Selain itu, Fatoni juga mengajak seluruh kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut untuk bersama-sama menyosialisasikan PON XXI Aceh-Sumut. Menurutnya, menjadi tuan rumah PON merupakan kebanggan bagi Sumut untuk itu dia mengajak seluruh pihak untuk membanggakan Sumut.

“Pada seluruh kepala daerah, Forkopimda, bisa kita bersama-sama melakukan sosialisasi, silakan buat spanduk, stiker, silakan pasang foto, kita sebarkan hingga ke desa, media sosial sehingga masyarakat tahu kita jadi tuan rumah,” kata Fatoni.

Tak hanya menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut, Fatoni juga meminta seluruh kepala daerah dan Forkopimda Sumut untuk menyukseskan program-program pemerintah. Mulai dari Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, pengentasan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi dan program lainnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda Sumut mulai Kapolda Sumut Agung Setya Imam Efendi, Kajati Sumut Idianto, Kepala Perwakilan Bank Indoensia Sumatera Utara I Gede Putu Wira Kusuma, Kasdam 1/Bukit Barisan Refrizal dan Kepala Daerah se-Sumut. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button