Daerah

Voice Note Kyai Salwa Atas Dukungan Pada Ra As’ad Representasi PPP Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Bupati Bondowoso periode 2018-2023, Drs. KH. Salwa Arifin menegaskan patuh dan tunduk atas dawuh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PPP Bondowoso tersebut melalui voice note WhatsApp yang beredar di berbagai media sosial. Dalam voice note berdurasi 1 menit 27 detik, Kyai Salwa, sapaannya, menyebut mendukung Ra As’ad Yahya Syafi’i sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Ra Hamid dalam Pilkada 2024.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Bondowoso, Syaifullah menuturkan, apapun keputusan Kyai Salwa pihaknya akan selalu mendukung. “Terkait dengan voice yang beredar kemarin, bagi saya sebagai pengurus di DPC PPP memaknai ketegasan beliau untuk mencairkan kebekuan di tubuh PPP,” ungkap pria yang akrab disapa Syaiful saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (30/07/2024).

Menurutnya, menjelang Pilbup Bondowoso, di PPP sedang tarik menarik dukungan. PPP merekom salah satu tokoh kultur PPP. Lalu muncul nama Ra As’ad. Ada lagi keputusan DPC melalui tim 5 yang memunculkan nama Abuya KH Hasan Abdul Muis.

Disamping itu, lanjutnya, ada nama lain yang mendaftar di PPP, yaitu Drs. H. Bambang Soekwanto, MM. “DPC PPP Bondowoso tidak mempunyai kewenangan untuk memutuskan. Yang mempunyai kewenangan untuk memutuskan adalah DPP PPP,” imbuhnya.

Sebagai pengurus PPP, pihaknya akan mengikuti apa yang sudah ditetapkan ketua DPC PPP. “Kami sami’na waatho’na patuh pada keputusan Ketua. Karena kalau tidak patuh pada beliau ya gimana?,” tanya mantan komisioner KPUD Bondowoso ini.

Beredarnya voice Kyai Salwa melalui WhattAps ini, lanjutnya, semakin meyakinkan pengurus PPP Bacawabup yang akan direkomendasikan untuk mendampingi  Ra Hamid sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari PKB.

“Munculnya voice note dari Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari tersebut meluruskan simpang siur Bacawabup yang akan diusung DPC PPP Bondowoso,” pungkasnya. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button