AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Pj Bupati Sinjai Buka Pelatihan Pencari Kerja dan Anak Putus Sekolah

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pencari Kerja dan Anak Putus Sekolah di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan diberi Pelatihan Keterampilan otomotif roda empat, otomotif roda dua, dan las.

Pelatihan ini digelar oleh UPT BLK Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, bertempat di di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Sinjai, Jalan Jendral Ahmad Yani.

Selaim sebagai wujud komitmen Pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), pelatihan ini juga diharapkan mampu mencetak generasi muda Sinjai yang siap kerja dan mandiri.

Penjabat Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah yang membuka pelatihan tersebut mengapresiasi upaya UPT Balai Latihan Kerja Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja dalam menyelenggarakan pelatihan ini.

“Semoga program ini dapat terus berlanjut dan berkembang, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Sinjai” harapnya.

Lebih lanjut Pak T.R sapaan akrabnya mengatakan dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat, keterampilan teknis dan kejuruan menjadi sangat penting dalam meningkatkan daya saing dan peluang kerja.

“Pelatihan ini adalah langkah strategis kita dalam mencetak tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing,” Tegas Fahsul Falah.

Selain itu PJ Bupati juga menyampaikan kepada Narasumber untuk memperbanyak prakteknya.

“Kepada Para Narasumber, tolong praktek-prakteknya diperbanyak. Mereka ini sejak SD sampai SMA kerjanya belajar terus menerus. Jadi sekarang saatnya mereka untuk memperbanyak praktek” harapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan yang akan menjadi modal penting dalam meraih masa depan yang lebih baik.

“Kami berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung hingga 5 Agustus 2024 mendatang. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button