AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Resmi Dilantik, Ini Harapan Pj Bupati Kepada Pengurus DPC PIM Sinjai

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempun Indonesia Maju (PIM) resmi terbentuk di Kabupaten Sinjai.

Hal itu ditandai dengan pelantikan pengurus dengan masa bakti 2024 – 2029 olel Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIM Sulsel, Ida Farida Noer Haris.

Pelantikan tersebut berlangsung berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (30/2027/2024).

Turut hadir Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falal yang diwakili Kepala DP3AP2KB Sinjai, Drs. Janwar, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati selaku dewan penasehat, Forkopimda, kepala OD dan para Ketua Organisasi perempuan se- Kabupaten Sinjai.

Organisasi perempuan yang terdiri dari berbagai profesi ini diketuai oleh Dra. Hj. Mas Ati sedangkan Sekretarisnya, Andi Rusmiati Ruslan.

Pelantikan pengurus DPC PIM Sinjai ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan oleh Pj Bupati Sinjai yang diwakili, Drs Janwar.

Dalam sambutannya usai dilantik, Hj. Mas Ati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sinjai yang telah memberikan support kepada keluarga besar Perempuan Indonesia Maju, sehingga bisa hadir di Kabupaten Sinjai.

“Kami mengharapkan kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk bersama melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamankan. Ini merupakan berkah bagi kita semua khususnya kaum perempuan di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Kepala DP3AP2KB Sinjai ini berharap perempuan Kabupaten Sinjai harus mengobarkan semangat untuk pembangunan daerah Kabupaten Sinjai.

Ketua DPD PIM Sulsel, Ida Farida Noer Haris menyakini Perempuan Indonesia Maju dibawah kepemimpinan Hj. Mas Ati akan lebih berkembang dan maju di Kabupaten Sinjai, terlebih Ketua DPC merupakan mantan pejabat di birokrasi pemerintahan Sinjai.

“Saya yakin dan percaya banyak sekali dari program-program Perempuan Indonesia Maju dengan mudah akan dilaksanakan dibawa kepemimpinan beliau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AP2KB Janwar mewakili Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah menyampaikan apresiasi dan memberikan support dan dukungan dengan hadirnya organisasi yang ada di Sinjai yang selalu memiliki motivasi dalam mengembangkan diri dan memajukan organisasi khususnya organisasi perempuan.

“Pelantikan pengurus DPC PIM Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan hari ini, adalah merupakan suatu keharusan dalam menjalankan sebuah organisasi. Tumbuh kembangnya organisasi ada ditangan pengurus yang ditunjang dengan program kerja yang akurat, up to date dan logis. Dan jika terjadi Pergantian pengurus adalah hal yang lumrah, dan biasa dalam sebuah organisasi,” ujarnya.

Dia menekankan bahwa, organisasi manapun yang ada di Sinjai adalah mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Terlebih, membangun Sinjai adalah tanggung jawab yang harus diemban bersama.

Pelantikan ini turut dihadiri Pj Ketua Tim Penggerak PKK Cut Resmiati selaku Dewan Penasehat, Forkopimda, para OPD, serta para organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Sinjai. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button